Mudahnya Menyajikan Semur daging resep mama tercinta Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging resep mama tercinta mudah, nikmat, praktis. Semur daging yang enak dan empuk sangat cocok untuk anda sajikan bersama keluarga tercinta. Sajian semur daging juga sangat cocok untuk menu lebaran haji anda. Silahkan kunjungi channel Raja Masak untuk melihat video slide resep masakan terlengkap atau klik https.

Semur daging resep mama tercinta Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Hai ketemu lagi dengan mama kali ini mama mau akan membuat SEMUR DAGING KUAH PEDAS ALA MAMA SAVIRA tonton video ini sampai selesai. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Semur daging resep mama tercinta dengan 16 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging resep mama tercinta

  1. Siapkan : Bahan baku.
  2. Persiapkan 500 gr : daging sapi lamusir.
  3. Siapkan 1 bh : Tomat (potong dadu).
  4. Menyiapkan 600 ml : Air.
  5. Menyiapkan secukupnya : Minyak goreng.
  6. Persiapkan : Bahan bumbunya.
  7. Menyiapkan 2 sdm : Kecap ABC pedas.
  8. Menyiapkan 1 sdt : kecap manis.
  9. Persiapkan 1 sdm : Saori tiram.
  10. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  11. Dibutuhkan 5 siung : Bawang putih.
  12. Dibutuhkan 4 siung : Bawang merah.
  13. Persiapkan 10 butir : Biji merica.
  14. Persiapkan Sejumput : pala bubuk.
  15. Dibutuhkan 1 ruas jempol : lengkuas (geprek).
  16. Menyiapkan 200 ml : Air.

Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi Di Indonesia semur adalah hidangan daging rebus yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah. Merdeka.com - Resep semur daging merupakan warisan kuliner tanah air yang menjadi bukti akulturasi budaya Asia Tenggara dan barat. Beef stew ala Indonesia ini dimodifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Mulai dari resep semur ayam , resep semur jengkol ataupun resep semur daging bisa dengan mudah kita buat di rumah.

ads/link.txt

Proses memasak Semur daging resep mama tercinta


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging sapi lalu Godog di steamer sekitar 45 menit dg api sedang (mamaku suka alat pke itu) dan potong2..
  2. Sembari menunggu daging matang, cuci bersih bumbunya & blender pke air sedikit.
  3. Tumis terlebih dahulu bumbu halus yg SDH diblender td dg minyak sedikit serta api sedang sampai harum, lalu masukkan geprekan lengkuas, potongan daging td, Aduk2 hingga merata. Lalu masukkan potongan tomat & bumbu2 lainnya.
  4. Tunggu hingga airnya sedikit & mengental dg sendirinya. Aduk2 kembali lalu sajikan deehhh 😍.

Nah kali ini kita akan mencoba mengkombinasikannya menjadi resep semur telur yang praktis dan lezat. Bahan dan cara membuat semur telur ini juga sangat mudah dan tidak. Semur Daging Cincang sebagai menu sahur atau berbuka yang lezat dan praktis. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron. Alasannya adalah tahu dan telur adalah dua bahan makanan yang Berikut resep dan prosesnya ya, dan Selamat Hari Ibu untuk para Bunda. ^_^ Resep Semur Tahu Telur a la My Mom.


ads/link.txt