Resep mudah Semur Daging Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging mudah, gurih, praktis. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara.

Semur Daging Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Semur Daging dengan 22 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging

  1. Siapkan Secukupnya : Daging tetelan.
  2. Dibutuhkan 1 buah : kentang.
  3. Siapkan : Bumbu halus :.
  4. Siapkan 6 : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 6 : bawang putih.
  6. Menyiapkan 2 : kemiri.
  7. Persiapkan : Lain lain :.
  8. Persiapkan : Lengkuas di geprek.
  9. Siapkan 2 : daun salam.
  10. Dibutuhkan 2 : sereh di geprek.
  11. Persiapkan secukupnya : Cabe merah keriting.
  12. Dibutuhkan secukupnya : Cabe rawit setan.
  13. Persiapkan 1 : santan sasa 65 ml.
  14. Persiapkan secukupnya : Garam.
  15. Menyiapkan secukupnya : Penyedap.
  16. Menyiapkan secukupnya : Gula jawa.
  17. Siapkan secukupnya : Gula pasir.
  18. Dibutuhkan secukupnya : Kecap manis.
  19. Persiapkan secukupnya : Merica bubuk.
  20. Dibutuhkan : Tambahan :.
  21. Persiapkan secukupnya : Daun bawang.
  22. Siapkan 1 buah : tomat.

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. My grandmother used to make this semur daging pretty often too. I'm sharing both pressure cooker and stove-top methods. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Daging


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan dan bumbu. Potong2 daging tetelan kemudian rebus beri penyedap sedikit saja. langkah selanjutnya siapkan bumbu halus. Jika sudah siap semua,, tumis bumbu halus dan masukan lengkuas, daun salam, sereh, cabe merah keriting hingga harum..
  2. Kemudian jika sudah harum masukan daging tetelan dan air nya disaring ya biar tidak terlalu berlemak. Dan juga masukan kentang yang sudah di goreng. Beri air secukupnya kemudian masukan santan. Aduk2 lalu beri garam, penyedap, gula jawa, gula pasir, kecap manis, merica bubuk sesuai selera. Diamkan sebentar lalu masukan tomat dan daun bawang. jika rasa sudah pas masakan siap di hidangkan ❤️..

Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan acara makan. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus.


ads/link.txt