Resep mudah Semur Daging Empuk Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Empuk mudah, cepat, praktis. Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Untuk mendapatkan hasil daging yang empuk, rendam dulu sebelum dimasak. Masak semur daging sampai daging benar-benar empuk dan kuah meresap ke dalam daging, apabila suka Anda bisa menambahkan penyedap rasa.

Semur Daging Empuk Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Tips : Untuk resep ini usahakan memakai daging has dalam yang mudah empuk supaya proses. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara membuat semur daging. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Semur Daging Empuk dengan 21 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Empuk

  1. Menyiapkan 1/4 Kg : Daging Sapi Segar.
  2. Siapkan : Air Untuk Merebus Daging.
  3. Siapkan : Bumbu Halus.
  4. Siapkan 10 Siung : Bawang Merah.
  5. Dibutuhkan 3 Siung : Bawang Putih.
  6. Dibutuhkan 1 Ruas : Jahe.
  7. Menyiapkan 3 Buah : Kemiri.
  8. Menyiapkan 6 Buah : CaBe Merah Keriting.
  9. Persiapkan 10 Buah : Cabe Rawit.
  10. Siapkan : Bahan Kasar.
  11. Dibutuhkan 3 Buah : Cengkeh.
  12. Dibutuhkan 1 Ruas : Lengkuas digeprek.
  13. Menyiapkan 1 Batang : Serai digeprek.
  14. Siapkan 1 Ruas Jari : Kayu Manis.
  15. Persiapkan Secubit : Buah Pala Bubuk.
  16. Dibutuhkan 1 SDT : ketumbar bubuk.
  17. Menyiapkan 2 Lembar : Daun Jeruk.
  18. Dibutuhkan 2 Lembar : Daun salam.
  19. Dibutuhkan Secukupnya : Kecap Manis.
  20. Persiapkan Secukupnya : Garam.
  21. Siapkan Secukupnya : Kaldu Bubuk.

Ada ragam sajian semur mulai dari semur daging, semur jengkol hingga semur telur. Berikut ini, Suara.com sajikan resep semur daging empuk dan sederhana yang cocok untuk menemani sajian. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan acara makan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Empuk


ads/responsive.txt
  1. Rebus Daging sampai mendidih dengan air yang tidak terlalu banyak (air rebusan jangan dibuang, akan digunakan untuk membuat semur agar manis daging dan bumbu tetap terasa).
  2. Tumis Bumbu Halus dan masukkan semua bumbu kasar kecuali kecap, garam, tumis sampai berbau harum.
  3. Masukkan daging hingga daging dilumuri bumbu.
  4. Tambahkan kecap kedalam masakan, kemudian diikuti oleh air rebusan daging.
  5. Masak hingga matang, masukkan garam dan koreksi rasa. Siap dihidangkan.

Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Setelah daging terasa empuk dan lunak, tiriskan dan masukkan daging ke dalam wajan berisi bumbu tumisan. #semur #semurdaging #semurjengkol #kuliner #makanan #masakan #jajanan #kulinerjakarta PagesBusinessesFood & drinkDapur_Sis&BroVideosReview Semur Daging SUPER EMPUK. Merdeka.com - Resep semur daging merupakan warisan kuliner tanah air yang menjadi bukti akulturasi budaya Asia Tenggara dan barat. Cara membuat semur daging sapi: Lumuri daging dengan garam, lengkuas, bumbu halus, kecap manis, daun salam Tambahkan sisa air dan kemudian masak hingga daging matang dan empuk.


ads/link.txt