Resep mudah Semur Daging Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging mudah, gurih, praktis. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara.

Semur Daging Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga. Malam Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Semur Daging dengan 19 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging

  1. Menyiapkan 500 gram : daging sapi.
  2. Persiapkan 1/2 bungkus : santan kara.
  3. Persiapkan 2 ruas jari : lengkuas.
  4. Siapkan 4 lembar : daun salam.
  5. Menyiapkan 4 lembar : daun jeruk.
  6. Siapkan 2 batang : sereh geprek, ikat simpul.
  7. Dibutuhkan 1/2 balok : gula merah.
  8. Persiapkan 3 gelas belimbing : air putih (boleh pakai air rebusan daging).
  9. Persiapkan : Secukupnya.
  10. Menyiapkan : garam, gula pasir, lada, penyedap rasa sapi, kecap manis, minyak.
  11. Siapkan : Bumbu Halus.
  12. Dibutuhkan 8 buah : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 5 buah : bawang putih.
  14. Siapkan 5 buah : cabe merah keriting.
  15. Siapkan 2 ruas jari : kunyit.
  16. Menyiapkan 2 ruas jari : jahe.
  17. Persiapkan 4 buah : kemiri sangrai.
  18. Menyiapkan 1/2 sdt : pala bubuk.
  19. Persiapkan sedikit : garam.

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. My grandmother used to make this semur daging pretty often too. I'm sharing both pressure cooker and stove-top methods. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Daging


ads/responsive.txt
  1. Buang lemak pada daging, iris tipis sedang berlawanan dengan arah tekstur daging lalu geprek dengan ulegan dilapisi plastik, bersihkan & sisihkan. Atau bisa juga rebus daging dengan air matang sampai empuk lalu iris² tipis sedang berlawanan arah dengan tekstur daging agar tidak alot, sisihkan..
  2. Uleg semua bahan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, jahe, kemiri, sedikit garam).
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum & matang, masukkan lengkuas, sereh, daun salam & daun jeruk. Aduk² sebentar, lalu tambahkan air putih / air rebusan daging, garam gula jawa, gula pasir, penyedap, lada..
  4. Jika gula jawa sudah meleleh, masukkan daging tambahkan kecap manis sambil diaduk², tunggu sampai air berkurang setengah masukkan santan lalu aduk kembali..
  5. Masak sampai daging empuk & air agak sedikit menyusut, lalu cek rasa. Jika daging blm empuk bisa ditambahkan air sedikit lagi. Jika sudah pas angkat & sajikan, boleh ditambahkan bawang goreng diatasnya biar lebih gurih..

Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan acara makan. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus.


ads/link.txt