Resep mudah Semur Daging Rasa Mewah Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Rasa Mewah mudah, mantul, praktis. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Setelah memasak bumbu halus, masukkan daging sapi agar semua rasa saling mengenal dan bercampur Ayo segera bawa semur daging sapinya dan selamat menikmati santap malamnya ya. Cara memasak semur daging yang mudah dan sederhana akan tetapi rasa sangat luar biasa.

Semur Daging Rasa Mewah Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental. Meskipun begitu, rasanya tetap sama enaknya dan cara membuatnya juga mudah. Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Semur Daging Rasa Mewah dengan 20 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Rasa Mewah

  1. Siapkan 1 kg : daging sapi.
  2. Siapkan 6 sdm : Kecap bango.
  3. Menyiapkan 2 jari : Gula jawa.
  4. Menyiapkan 2 buah : Cabe merah keriting.
  5. Persiapkan 1 buah : Tomat.
  6. Menyiapkan 1/2 sdt : royco sapi.
  7. Menyiapkan : Garam.
  8. Siapkan : Bumbu Marinade.
  9. Persiapkan 3 Siung : Bawang Putih.
  10. Persiapkan 1 Ibu jari : Jahe.
  11. Menyiapkan 1 Sdt : lada bubuk.
  12. Persiapkan : Bumbu Kasar.
  13. Menyiapkan 7 Siung : Bawang putih.
  14. Menyiapkan 6 Siung : Bawang merah.
  15. Siapkan 2 batang : Sereh.
  16. Menyiapkan 2 lembar : Daun salam.
  17. Dibutuhkan 4 butir : Cengkeh.
  18. Persiapkan 1/2 sdt : Kayu manis bubuk.
  19. Menyiapkan 1/2 sdt : Lada bubuk.
  20. Menyiapkan 2 ibu jari : Lengkuas.

Cara membuat semur gaging sapi Betawi ini meskipun mudah namun mempunyai cita rasa oke banget. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat. Masakan ini dikenal sebagai menu yang mengandalkan teknis perebusan dengan api sedang hingga bumbu meresap.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Daging Rasa Mewah


ads/responsive.txt
  1. Presto daging selama 30 menit (klo daging lokal di presto, klo daging impor misal aust beef langsung masak setelah dibumbu marinade).
  2. Daging di iris setebal 1cm dan sebesar kira kira 5 x 6 cm.
  3. Haluskan bumbu marinade dan balurkan secara merata pada daging yg sudah di presto atau yang sudah di iris kemudian diamkan selama 10 menit.
  4. Iris bawang merah dan putih, untuk cabe dibuang bijinya iris serong, geprek sereh dan lengkuas.
  5. Tumis bumbu kasar dengan 4 sdm minyak hingga warna kuning kecoklatan dan harum baunya.
  6. Masukkan daging dan tambahkan 1/2 liter air dan semua bahan, didihkan hingga bumbu meresap lalu koreksi rasa.
  7. Sajikan dengan kentang goreng iris tipis dan baby buncis, wortel saute, resep bisa cek di postingan saya.
  8. Ini ya resep buncis dan wortel saute https://cookpad.com/id/resep/12369566-buncis-dan-wortel-saute?token=ojTFHh2Se5R78eA1TtiK8Wf3.

Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara membuat semur daging sapi cukup sederhana. BENU BULOE: Gurihnya Sate Bandeng Tanpa Tulang. Semur daging bisa dimasak dengan rasa yang pedas atau jika Anda tidak suka pedas atau anak Anda masih terlalu kecil, semur daging ini juga tidak kalah enak jika dimasak dengan rasa manis dan gurih saja. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang.


ads/link.txt