Resep mudah Semur daging sapi Bamboe Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging sapi Bamboe mudah, nikmat, praktis. Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak. Apabila teman teman ingin memasak semur daging untuk semua anggota keluarga dan ada dianatara mereka yang tidak suka pedas, lebih baik penggunaan merica dan cabainya nya disesuaikan atau bisa juga dihilangkan. Langganan bgt pke bumbu rempah dr Bamboe. skrg lg pgn semur daging berhubung penghabisan daging dikulkas 😁 Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi.

Semur daging sapi Bamboe Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Lihat juga resep Semur daging sapi Bamboe enak lainnya! Ruben Packer Recommended for you Sambil menunggu daging sapi matang. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Semur daging sapi Bamboe dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging sapi Bamboe

  1. Siapkan : Bahan baku.
  2. Menyiapkan 400 gr : Daging sapi.
  3. Dibutuhkan 1 : Bumbu Bamboe.
  4. Siapkan 1 bh : Kentang (berhubung ga punya stok kentang,jd saya ga pke).
  5. Menyiapkan Sedikit : minyak goreng.
  6. Persiapkan 600 ml : Air.
  7. Dibutuhkan : Bumbu tambahan.
  8. Dibutuhkan 4 siung : Bawang putih.
  9. Menyiapkan 3 siung : Bawang merah.
  10. Persiapkan 5 bh : cabai keriting.
  11. Persiapkan 1 bh : Tomat.
  12. Dibutuhkan 1 sdm : Kecap.
  13. Persiapkan 2 sdt : Garam.
  14. Menyiapkan 1 sdm : Gula.

Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, cabe rawit merah lalu tumis. Masukkan daun jeruk tumis hingga berubah warna dan harum Masukkan bamboe bumbu rendang dan kara santan kelapa aduk-aduk hingga rata (lupa difotoπŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈ) Tuangkan daging sapi. Resep Semur Daging Sapi - Lebaran sangat erat hubungannya dengan masakan lezat khas Nusantara. Selain opor ayam, rendang daging, dan ketupat, semur daging juga menjadi favorit masyarakat Indonesia.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur daging sapi Bamboe


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging, lalu potong lebar2 melawan serat, potong tomat dadu, iris2 cabai keriting, bawang putih dan bawang merah.
  2. Tumis irisan bumbu tambahan diwajan menggunakan api sedang, minyak secukupnya hingga harum, setelah itu masukkan bumbu Bamboe & tumis sebentar.
  3. Masukkan air dan dagingnya beserta kecap, gula, garam.. Aduk2 dan tunggu hingga 1/4 kuahnya, lalu masukkan tomatnya. Cek rasa & siap dihidangkan πŸ˜€.

Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair.


ads/link.txt