Gampangnya Menyajikan Semur Rendang Daging Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Rendang Daging mudah, mantul, praktis. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu.

Semur Rendang Daging Lihat juga resep Semur Daging enak lainnya! Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Semur Rendang Daging dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Rendang Daging

  1. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  2. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 1 ruas jari : jahe.
  4. Dibutuhkan 3 butir : kemiri.
  5. Dibutuhkan 5 : lombok (sesuai selera).
  6. Siapkan 1 ruas jari : kunyit.
  7. Siapkan 1/2 biji : gula merah yang bulatan kecil.
  8. Menyiapkan 1 kg : daging dipotong kecil dan tipis.
  9. Dibutuhkan secukupnya : Merica.
  10. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Ketumbar.
  12. Siapkan 1 bungkus : santan kara.
  13. Siapkan 1 liter : air.
  14. Siapkan 1 bungkus : Royco Sapi.

Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Rendang Daging


ads/responsive.txt
  1. Haluskan semua bumbu. Setelah halus, goreng bumbunya (disangrai) sampai harum..
  2. Tambahkan 1 liter air dan santan kemudian masukkan daging. Rebus sampai airnya habis dan dagingnya empuk..
  3. Tambahkan penyedap rasa (Royco sapi). Tunggu hingga matang dan aduk merata..
  4. Cicipi rasa. Jika sudah ok, angkat dan siap dihidangkan..

Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita untuk melestarikan warisan kuliner nusantara ini dengan cara mempelajari resep. Resep masakan rendang daging sapi empuk sederhana. Cara membuat bumbu masak rendang daging sapi. Cara mudah memasak rendang sapi enak. Bos masak rendang apapun bahannya : daging (iga) itik, ayam, nangka masaknya bareng bumbu & santan, gak perlu dimasak dulu.


ads/link.txt