Resep mudah Semur bola2 daging Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur bola2 daging mudah, enak, praktis. Menu jualan waktu puasa kemarinšŸ¤­ Kiking's. Bistik Bola Daging Sapi. masih punya daging cincang , tapi binggung bikin apa yg doyan. mau nyobain ikea meatball tapi gak punya jamur. yaudah bikin ini aja yg gampang Puput Handayani. Cara Membuat Semur Bola-Bola Daging Kecap yang Sedap dan Praktis Cara Membuat Semur Bola aging: Langkah pertama bisa dilakukan dengan cara mengaduk rata daging giling bersama dengan kecap manis, garam, merica bubuk dan pala bubuk.

Semur bola2 daging Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap. Semur ini paling enak di makan dengan gemblong atau uli goreng,gemblong panas di cocol dengan semur ini, Nikmat dunia yg tidak bisa kau dustakan. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Semur bola2 daging dengan 22 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur bola2 daging

  1. Dibutuhkan : Bola2 daging:.
  2. Dibutuhkan 250 gram : daging sapi cincang.
  3. Siapkan 1 sdm : tepung roti.
  4. Dibutuhkan 1 sdm : tepung tapioka.
  5. Siapkan : Kecap manis.
  6. Menyiapkan : Garam, merica dan bubuk pala.
  7. Persiapkan Sedikit : air/1 butir telur ayam.
  8. Dibutuhkan : Bahan pelengkap:.
  9. Siapkan 5 butir : Telur rebus.
  10. Siapkan 4 buah : Kentang potong2 dan direbus.
  11. Dibutuhkan 4 buah : tahu potong2 dan goreng.
  12. Siapkan 2 buah : wortel Iris memanjang.
  13. Menyiapkan : Bahan tumisan:.
  14. Siapkan 5 siung : bawang merah iris.
  15. Siapkan 1 sdm : mentega.
  16. Persiapkan 2 batang : daun bawang iris.
  17. Persiapkan 1 buah : tomat cacah.
  18. Menyiapkan : Kecap manis.
  19. Siapkan : Garam, merica dan bubuk pala.
  20. Menyiapkan : Gula pasir.
  21. Dibutuhkan Biji : cengkeh (secukupnya).
  22. Persiapkan 1 batang : kayu manis.

Satu lagi masakan lezat hangat yang pas untuk musim dingin. Cocok dihidangkan dengan kentang, roti, ataupun nasi panas. Selamat mencoba :) Bentuk bola-bola sesuai selera. Panaskan margarin diatas wajan dengan api sedang lalu masukkan bola daging tadi tumis hingga berubah warna.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur bola2 daging


ads/responsive.txt
  1. Bola2 daging: campurkan semua bahan hingga dapat dipulung, buat bola2 lalu goreng sebentar dgn sdkt minyak hingga kecoklatan..
  2. Rebus telur dan kentang Lalu kupas dan tiriskan. Goreng tahu hingga berkulit. Pisahkan.
  3. Rebus air setengah panci kurang lebih 2 liter hingga mendidih massukan wortel, kentang dan Tahu..
  4. Tumis bawang merah dengan mentega hingga harum, masukkan daun bawang Dan tomat lalu kecap manis, bubuk pala, gula, garam dan merica, beri sedikit air supaya tidak gosong. Lalu masukkan tumisan ke dlm panci rebusan kentang dan wortel..
  5. Koreksi rasa, lalu masukkan telur dan bola2 daging, masak hingga semua bumbu menyerap dan air menyusut. Siap sajikan dengan nasi panas dan kerupuk emping(saya skip).

Masukkan cabai hijau dan bawang bombay tumis hingga harum. Tambahkan saus tomas, lada hitam, saus tiram, gula dan garam. Aduk rata; Tuang air kedalam bola daging. Lihat juga resep Semur Betawi (telur, tahu dan bola bola daging sapi) enak lainnya! Campur daging cincang/giling, telur, garam dan merica, aduk sampai rata dan kalis.


ads/link.txt