Gampangnya Menyajikan Semur Daging Kentang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Kentang mudah, yummy, praktis. Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang sering ditambahkan di banyak resep masakan tradisional yang berkuah. Di resep semur daging kentang ini kita juga bisa menambahkannya untuk memperlengkap masakan yang kita buat. Setelah kentang dikupas, kemudian dogoreng setengah matang saja.

Semur Daging Kentang So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Lihat juga resep Semur Daging plus kentang simple/sederhana enak lainnya! Selain menggunakan kentang, resep semur daging juga bisa dimodifikasi dengan tahu putih. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Semur Daging Kentang dengan 16 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Kentang

  1. Persiapkan 1/2 kg : daging sapi,.
  2. Persiapkan 1/2 kg : kentang, potong potong.
  3. Persiapkan 1 buah : bawang bombay ukuran kecil, iris iris.
  4. Menyiapkan 5 lembar : daun jeruk.
  5. Persiapkan 1 bungkus : Santan kara ukuran kecil (65 ml).
  6. Menyiapkan Secukupnya : Kecap manis.
  7. Persiapkan Secukupnya : Garam.
  8. Persiapkan Secukupnya : Kaldu bubuk / penyedap rasa.
  9. Persiapkan : Minyak goreng.
  10. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  11. Persiapkan 3 siung : bawang putih ukuran besar.
  12. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  13. Persiapkan 1/2 sendok teh : lada.
  14. Persiapkan 1/2 sendok teh : cengkeh.
  15. Siapkan 1/2 buah : pala.
  16. Siapkan 4 buah : kemiri.

Berikut kami tampilkan resep semur daging tahu yang bisa Anda coba di dapur sore ini. Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. Kali ini disemur aja, pas banget anak - anak suka makanan yang berkuah kecap.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Kentang


ads/responsive.txt
  1. Rebus Daging sapi hingga empuk, sisihkan kaldu nya. Potong" daging sapi sesuai selera, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bawang bombay dan daun jeruk, aduk aduk sebentar lalu tambahkan air kaldu sapi.
  3. Masukkan kentang yang sudah dipotong potong dan daging sapi, rebus hingga mendidih..
  4. Setelah kentang setengah empuk, masukkan kecap dan santan kara. Aduk aduk sebentar. Lalu tambahkan kecap, garam, dan kaldu bubuk sesuai selera..
  5. Rebus hingga kentang empuk. Setelah empuk, koreksi rasa bila perlu. Angkat dan semur siap disajikan.

Bikinnya super simple dan jelas enak 😋😋😋. Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Bumbu semur daging yakni bawang putih, bawang merah, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu pelengkap lainnya, yuk mencoba resep semur betawi enak ini. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan.


ads/link.txt