Resep mudah Semur daging sapi santan Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging sapi santan mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Semur daging sapi santan enak lainnya! Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak. Apabila teman teman ingin memasak semur daging untuk semua anggota keluarga dan ada dianatara mereka yang tidak suka pedas, lebih baik penggunaan merica dan cabainya nya disesuaikan atau bisa juga dihilangkan.

Semur daging sapi santan Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Semur daging sapi santan dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging sapi santan

  1. Persiapkan 250 gr : daging sapi.
  2. Persiapkan 7 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 5 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 1 sachet : kara.
  5. Persiapkan 1/4 sdt : merica.
  6. Dibutuhkan 3 bh : kemiri.
  7. Persiapkan 2 btg : kayu manis.
  8. Menyiapkan 1 ruas : jahe.
  9. Siapkan 2 lbr : daun salam.
  10. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  11. Siapkan Secukup : nya kecap manis.
  12. Siapkan 1/2 sisir : gula merah.
  13. Menyiapkan Sedikit : buah pala.

Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Resep Semur Ayam Santan Manis Gurih - Berbagai macam resep ayam memang tidak membuat bosan karena begitu banyak variasi dari menu makanan olahan unggas yang satu ini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur daging sapi santan


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging lalu presto kurleb 20 menit (setelah matang jgn buang sisa air kaldu nya).
  2. Tumis bumbu halus smpai wangi masukan buah pala kayu manis dan daun salam juga daging yg sudah matang dan empuk bersama air kaldu nya..masukan gula merah kecap garam masak sebentar lalu msukan santan masak.hingga air sedikit menyusut.
  3. Angkat dan siap d saji kan.

Salah satunya adalah resep ayam semur yang selalu menggugah selera. Variasi dari resep ayam semur juga cukup banyak, jadi Anda tinggal memilih saja mana yang paling sesuai dengan selera. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. c. Masukkan serei, daun jeruk, dan salam.


ads/link.txt