Resep mudah Semur Daging Kentang Empuk Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Kentang Empuk mudah, cepat, praktis. Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang sering ditambahkan di banyak resep masakan tradisional yang berkuah. Di resep semur daging kentang ini kita juga bisa menambahkannya untuk memperlengkap masakan yang kita buat. Setelah kentang dikupas, kemudian dogoreng setengah matang saja.

Semur Daging Kentang Empuk Masak hingga daging dan kentang empuk. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Semur Daging Kentang Empuk dengan 18 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Kentang Empuk

  1. Menyiapkan 1/2 kg : daging sapi.
  2. Persiapkan 3 : kentang.
  3. Persiapkan 400 ml : air.
  4. Persiapkan : Bumbu halus.
  5. Dibutuhkan 8 siung : bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 5 butir : kemiri.
  8. Persiapkan 1 keping : gula jawa.
  9. Persiapkan 1 ruas : jahe.
  10. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  11. Persiapkan 1 sdt : ketumbar.
  12. Siapkan : Bumbu pelengkap.
  13. Siapkan 100 ml : kecap manis.
  14. Dibutuhkan Secukupnya : garam dan penyedap rasa.
  15. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk.
  16. Persiapkan 2 lembar : daun salam.
  17. Dibutuhkan 1 ruas : lengkuas dimemarkan.
  18. Dibutuhkan 1 batang : sereh.

Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Lihat juga resep Semur daging sapi giling dan kentang enak lainnya!

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Daging Kentang Empuk


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging dan potong. Kupas kentang cuci lalu potong wedges (dibagi 4).
  2. Tumis bumbu halus,salam,jeruk,sereh, lengkuas hingga harum. Tambahkan air,kecap garam dan penyedap rasa aduk rata koreksi rasa. Masukkan daging masak 30menit dengan api sedang tutup sambil diaduk jgn sering2.
  3. Setelah 30menit. Matikan kompor selama 15 menit tapi masih keadaan tertutup.
  4. Masukkan kentang masak sampai 30menit / 20menit dengan api kecil jgn sering2 diaduk takut hancur kentang nya. Setelah kuah mengental matikan. Sajikan.

Bagaimana cara memasak semur daging campur kentang supaya daging sapinya empuk dan enak. Namun sebenarnya cara ini kurang tepat, sebab bagaimanapun juga bodrek termasuk dalam jenis obat obatan yang tentunya akan berpengaruh jika terlalu sering dikonsumsi. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. b.


ads/link.txt