Resep mudah Semur daging kecap / Sie Kecap Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging kecap / Sie Kecap mudah, cepat, praktis. Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak Nah sekarang kamu sudah mengetahui deh seluk beluk dari resep daging sapi dimasak semur Kecap Bango ini.

Semur daging kecap / Sie Kecap Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Semur daging sapi yang merupakan olahan masakan dari bahan utama daging sapi dengan campuran bumbu-bumbu halus khas semur serta kecap kental manis agar menghasilkan rasa yang benar-benar gurih pada masakan daging. Di Indonesia semur diolah dengan kecap manis dan menggunakan kuah yang lebih encer. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Semur daging kecap / Sie Kecap dengan 16 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging kecap / Sie Kecap

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : Daging Sapi.
  2. Menyiapkan 2 buah : kentang.
  3. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  4. Menyiapkan 3 lmbr : Daun salam.
  5. Dibutuhkan 2 biji : cengkeh.
  6. Dibutuhkan 1 biji : Kayu manis (satu ruas jari).
  7. Dibutuhkan secukupnya : Kecap.
  8. Menyiapkan Irisan : bawang merah.
  9. Persiapkan secukupnya : Garam.
  10. Persiapkan secukupnya : Gula.
  11. Menyiapkan : Minyak untuk menumis.
  12. Menyiapkan : Bumbu Halus ;.
  13. Dibutuhkan Secukupnya : Lada hitam.
  14. Dibutuhkan 3 : Bawang putih.
  15. Persiapkan 5-6 : Bawang merah.
  16. Persiapkan 1/4 Biji : pala.

Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, tahu atau diganti dengan ayam. Kali ini kita akan mempelajari resep semur daging. Semur daging adalah menu masakan yang dbuat dari bahan dasar daging sapi yang dipotong dengan ukuran sesuai selera lalu diolah dengan campuran bumbu semur dan jadilah semur daging enak. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps".

ads/link.txt

Proses memasak Semur daging kecap / Sie Kecap


ads/responsive.txt
  1. Potong daging tipis2, beri garam sedikit aduk, kupas kentang potong kentang & tomat tebal2 atau sesuai selera, iris bawang merah..
  2. Haluskan bumbu kemudian aduk dengan daging, tumis bawang merah daun salam, cengkeh dan kayu manis, kemudian masukan daging berbumbu td, tambahkan air masukan kentang lalu tomat..
  3. Berikan Garam sedikit, kecap secukupnya tambahkan air sedikit2 sampai daging dan kentang terendam..tunggu sampai daging dan kentang empuk kemudian tambahkan gula secukupnya, aduk dan tunggu sampai dagingnya benar2 empuk lalu matikan kompor...
  4. Selamat mencoba 😊.

Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam adalah bahan paling penting dalam proses pembuatan semur karena berfungsi untuk menguatkan. Semur daging adalah menu masakan yang dbuat dari bahan dasar daging sapi yang dipotong dengan ukuran sesuai selera lalu diolah dengan campuran bumbu semur dan jadilah semur daging enak. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang.


ads/link.txt