Resep mudah Semur Daging Tahu Goreng Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Tahu Goreng mudah, cepat, praktis. Kali ini saya mau buat semur daging untuk sahur nnti malam. Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget). Selain resep semur jengkol, Betawi juga punya bumbu semur spesial yang legit dan lezat.

Semur Daging Tahu Goreng Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengganti isi semur sisa kemarin yang sudah tersisa kuahnya saja. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Semur Daging Tahu Goreng dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Tahu Goreng

  1. Siapkan 1/4 kg : Daging Sapi.
  2. Persiapkan 1 Bungkus : Tahu Coklat/tahu goreng (5 kotak kecil).
  3. Menyiapkan : Bumbu halus:.
  4. Persiapkan 2 siung : Bawang Merah (besar).
  5. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih (besar).
  6. Persiapkan Secukupnya : nya pala.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : merica.
  8. Siapkan Secukupnya : jahe.
  9. Dibutuhkan : Bumbu tambahan:.
  10. Persiapkan 1 buah : cengkeh.
  11. Persiapkan 3 cm : kayu manis.
  12. Menyiapkan 5 buah : Cabai rawit (iris kecil-kecil).
  13. Menyiapkan 2 sdm : kecap.
  14. Dibutuhkan Secukupnya : garam.

Makanan khas dari Libya yaitu Tbeikhet 'Eid yang terbuat dari daging kambing yang dimasak semur bersama labu dan kacang serta taburan kismis ini sangat kaya rempah. Itulah resep semur daging sapi bumbu paling enak dan cara membuatnya. Agar lebih, Anda dapat menambahkan taburan bawang goreng di atasnya. Namun jika Anda tidak suka bawang, cukup semurnya saja tanpa taburan bawang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Daging Tahu Goreng


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging, dan potong sesuai selera.
  2. Untuk tahu di potong menjadi 4.
  3. Haluskan bumbu halus diatas...
  4. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan bumbu tambahan.
  5. Bila sudah wangi, beri sedikit air masak hingga mendidih dan masukkan daging masak hingga setengah matang, lalu masukan tahu.
  6. Masak hingga mendidih, koreksi rasa.. Lalu masak hingga air sedikit surut / nyemek.. Semur daging tahu siap disajikan.

Semur daging ini memang cukup familiar bagi lidah masyarakat Indonesia. Lihat juga resep Semur telur tahu enak lainnya! Untuk pemula yang ingin memasak semur tahu, berikut cara membuat semur tahu yang sangat simpel namun juga lezat! Potong tahu menyerong sehingga berbentuk segitiga. Goreng tahu tanpa bumbu supaya memiliki tekstur khas.


ads/link.txt