Cara Membuat Semur bola² daging dan telur puyuh Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur bola² daging dan telur puyuh mudah, mantul, praktis. Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa. Panaskan minyak di wajan, goreng bola-bola tersebut hingga coklat keemasan, tiriskan. Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa.

Semur bola² daging dan telur puyuh Ini adalah salah satu menu favorit Yodha. Jadi.kalau di masak bisa empuk dan nggak berserat. Lezatnya daging sapi dan gurihnya telur puyuh yang terbungkus didalamnya membuat masakan ini begitu spesial. Siang Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Semur bola² daging dan telur puyuh dengan 18 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur bola² daging dan telur puyuh

  1. Dibutuhkan : Bola² Daging.
  2. Dibutuhkan 250 gr : daging cicang.
  3. Siapkan secukupnya : Garam.
  4. Menyiapkan secukupnya : Merica bubuk.
  5. Persiapkan 1 butir : telur.
  6. Persiapkan : Bumbu Halus.
  7. Menyiapkan 5 butir : bawang merah.
  8. Siapkan 3 butir : bawang putih.
  9. Dibutuhkan : Bahan Lainnya.
  10. Menyiapkan 1/2 siung : bawang bombay.
  11. Menyiapkan : Telur puyuh.
  12. Menyiapkan : Kentang (ganti tempe krn manfaatin tempe lama).
  13. Menyiapkan secukupnya : Gula.
  14. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  15. Siapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  16. Siapkan 4 sachet : saus tomat.
  17. Menyiapkan : Kecap secukupnya (sesuai selera).
  18. Dibutuhkan 300 ml : Air.

Selain enak, resep bola-bola daging juga merupakan sajian yang memiliki protein dan kandungan gizi yang tinggi. Sehingga cocok untuk dijadikan sebagai menu utama keluarga. Lakukan berulang hingga semua adonan daging & telur puyuh habis. Masukkan bola daging dan masak hingga matang berwarna kecoklatan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur bola² daging dan telur puyuh


ads/responsive.txt
  1. Campurkan semua bahan utk bola² dagingnya, lalu bulat²kan dan goreng.
  2. Haluskan bumbu halus td. Tumis bombay sampai harum, lalu masukkan bumbu halus. Tumis sampai bumbu halus wangi, baru masukkan bola² daging, telur puyuh dan tempe. Aduk secukupnya, jng sering² biar daging gak hancur. Lalu masukkan air, kecap dan saus tomat. Aduk lg dan biarkan sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih, tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa, lalu biarkan sampai 5mnt agar bumbu meresap ke bola² daging dan lainnya. Setelah itu matikan kompor dan siap disajikan.

Resep bola-bola daging isi telur puyuh bisa jadi pilihan. Masukkan bola daging, aduk sampai berubah warna. Tambahkan bawang merah dan jahe sampai harum, tuang air. Masak semur daging sampai daging benar-benar empuk dan kuah meresap ke dalam daging, apabila suka Anda bisa menambahkan Masukkan jengkol dan telur puyuh. Aduk masakan sebentar, hingga menyatu dan tercampur dengan bumbu.


ads/link.txt