Cara Menyajikan Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget) Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget) mudah, yummy, praktis. Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget) Resep dari ibuku, gak perlu blender atau ulek dulu. Semur Daging Kentang Tahu Telur ala mama Dewi. Lihat juga resep Semur telur tahu enak lainnya!

Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget) Lihat juga resep Semur telor mudah, Semur Tahu Telur enak lainnya! Lihat juga resep Semur telur tahu, Semur Betawi enak lainnya! Semur Telur Kentang Tahu Dibalik lockdown mengharuskan diam di rumah saja, progress yg paling dirasakan yaitu jadi rajin masak. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget) dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget)

  1. Siapkan 2-4 butir : telur.
  2. Menyiapkan 6 potong : tahu.
  3. Menyiapkan 250 gram : daging sapi.
  4. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 4 siung : bawang merah.
  6. Dibutuhkan 5 buah : cabe merah keriting.
  7. Menyiapkan 1/4 butir : pala.
  8. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.
  9. Menyiapkan secukupnya : gula dan garam.

Salah satunya resep favorit keluarga, gampang banget masaknya tp enak rasanya. Plus Raya doyan banget telur dan tahu, jadi kalau libur, semur telur dan tahu pasti jadi masakan favorit di keluarga saya, terutama dibulan Ramadhan ini karena bikinnya gampang banget! Tidak lupa bikin semur telur tahu ini dengan kecap manis Indofood agar masakannya jadi lebih baik. Resep Semur Telur dan Tahu - Sabtu pagii bengong. biasa di ajak kuliner sama suami, jadi tidak ada rencana masak ternyata today suami ada urusan mendadak huhuhu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Telur Tahu (Gampang Banget)


ads/responsive.txt
  1. Rebus telur, goreng tahu, dan rebus daging sapinya hingga empuk. Saya pakai metode 5 30 7 buat rebus dagingnya. 5 menit rebus, diemin 30 menit, rebus lagi 7 menit..
  2. Iris bawang putih, bawang merah, dan cabe. Setelah itu, tumis ketiganya sampai wangi..
  3. Setelah tumisan wangi, masukkan air secukupnya dan kecap..
  4. Masukkan daging, telur, dan tahu..
  5. Tambahkan pala, gula dan garam. Koreksi rasa. (Kalau kata ibuku, inget semur itu rasanya cenderung manis jadi jangan kebanyakan garam).
  6. Tunggu beberapa saat hingga kuah menyerap ke daging dan tahu lalu hidangkan bersama nasi hangat..

Mau masak bingungg belom ke pasar kulkas kosong melompong cuma ada tahu. hmm, lalu buka-buka daftar cookmark, ehh nemu semur tahu telur mba Susi Agung xixixi, jodoh ini namanya. Semur ini makanan masa kecil saya, dulu ibu saya bikin apa saja disemur, krn berkuah dan jadi enak hahahhaha. Telur rebus, tahu goreng, telur dadar, telur ceplok, ayam, daging, ampela ati huaa banyak. Hapus Kuah bumbu yang enak, rempah yang banyak berkolaborasi dengan gurihnya daging membuat semur daging jadi menu andalan keluarga di hari raya. Resep Semur Tahu Tempe - Semur merupakan salah satu masakan tradisional Indonesia yang banyak digemari oleh semua kalangan.


ads/link.txt