Resep mudah Semur Daging Telor Puyuh Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Telor Puyuh mudah, mantul, praktis. Sebut saja semur telur tahu, semur telur wortel, telur puyuh ataupun lainnya. Mau coba, simak bahan dan cara membuatnya di link resep semur daging betawi. Selain telur ayam rebus dan telur puyuh, kita juga bisa membuat hidangan spesial buat keluarga dengan menggunakan telur ceplok.

Semur Daging Telor Puyuh Semur adalah salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang punya banyak variasi. Bukan hanya bahan utamanya, tetapi masing-masing daerah yang punya hidangan semur memiliki ciri khas yang berbeda. Misalnya semur daging kambing yang dimiliki. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Semur Daging Telor Puyuh dengan 14 bahan dan 1 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Telor Puyuh

  1. Menyiapkan 1/4 kg : daging sapi iris kecil tipis (atau sesuai selera).
  2. Siapkan 1 buah : kentang potong-potong.
  3. Siapkan 6 : telor puyuh rebus kupas kulit.
  4. Persiapkan secukupnya : Kecap manis.
  5. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  6. Menyiapkan secukupnya : Lada.
  7. Persiapkan : Kaldu jamur.
  8. Menyiapkan 1/2 : tomat iris.
  9. Dibutuhkan 2 : bawang putih iris.
  10. Persiapkan 3 : bawang merah iris.
  11. Siapkan 2 sdm : saos tiram.
  12. Menyiapkan iris : Daun bawang.
  13. Dibutuhkan : Minyak untuk menumis.
  14. Siapkan secukupnya : Air matang.

Masukkan daging dan telur puyuh, aduk rata sampai semua bumbu tercampur rata, kemudian tambahkan air. Masukkan garam, gula merah, dan kaldu sapi. Semur telur puyuh adalah salah satu lauk yang sangat cocok jika disajikan untuk sarapan bersama dengan nasi hangat. Rasa semur yang manis dan gurih akan membuat anda makan banyak saat sarapan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Daging Telor Puyuh


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang putih dan bawang merah. Masukkan irisan daging, oseng sampai berubah warna, masukkan tomat, air secukupnya untuk merebus daging agar empuk, masukan sisa bumbu. Jika sudah setengah surut, masukkan kentang dan telur puyuh. Masak sampai mendidih dan kentangnya matang (jika perlu tambahkan air lagi). Cek rasa, jika sudah pas, matikan api, dan masukkan daun bawangnya. Selamat mencoba😀.

Apalagi kalau membuat semur telur puyuh sendiri, mudah lho. Resep bola-bola daging isi telur puyuh bisa jadi pilihan. Disarikan dari buku Bento: Bekal Unik Cepat Saji, karya Lukman Setiawan, berikut resep lengkapnya. Ini adalah salah satu menu favorit Yodha. Jadi.kalau di masak bisa empuk dan nggak berserat.


ads/link.txt