Mudahnya Membuat Semur daging telur puyuh gampang dan sederhana Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging telur puyuh gampang dan sederhana mudah, enak, praktis. Di Indonesia semur diolah dengan kecap manis dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, tahu atau diganti dengan ayam. Kali ini kita akan mempelajari resep semur daging.

Semur daging telur puyuh gampang dan sederhana Resep semur telur puyuh tidak kalah enak dan lezat lho bila dibandingkan dengan telur ayam. Lihat juga resep Semur telur tahu, Semur Betawi enak lainnya! Bahan Bumbu Resep Masakan Semur Daging dan Telur Puyuh Sederhana yang Enak Lezat dan mudah membuatnya dengan bumbu masakan yang pas. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Semur daging telur puyuh gampang dan sederhana dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging telur puyuh gampang dan sederhana

  1. Menyiapkan 1/4 kg : daging sapi.
  2. Menyiapkan 10 butir : telur puyuh rebus.
  3. Persiapkan 7 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 2 butir : kemiri.
  6. Siapkan 2 sendok makan : saos tiram.
  7. Persiapkan 1 sendok makan : kecap manis.
  8. Persiapkan Secukupnya : merica.
  9. Siapkan Secukupnya : garam.
  10. Dibutuhkan Secukupnya : gula.
  11. Menyiapkan Secukupnya : penyedap rasa.

Selain resep semur jengkol, Betawi juga punya bumbu semur spesial yang legit dan lezat. Resep semur daging betawi biasanya juga dipakai buat pelengkap nasi uduk bersama dengan semur telur dan tahu. Tambahkan air kaldu, cengkeh, kayu manis dan paha ayam. Tambahkan telur puyuh dan kentang rebus sebelum diangkat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur daging telur puyuh gampang dan sederhana


ads/responsive.txt
  1. Potong daging tipis2 sisihkan.
  2. Haluskan kemiri, bawang merah dan bawang putih,kemudian tumis dgn minyak secukupnya masukkan merica, saos tiram,kecap,garam,gula..
  3. Masukkan daging, aduk2 hingga bumbu meresap dan daging setengah matang. Masukkan telur puyuh rebusnya..
  4. Tambahkan 2 gelas air utk kuahnya ya bisa dikurangi bisa ditambahi suka2 moms..
  5. Pake api kecil ya biar bumbu meresap ke daging dan tulur puyuh. Kemudian angkat ketika daging sudah empuk benar. Dan siap disajikan moms. Gampang dan enak loohh bisa dicoba😘.

Selain opor ayam dan ayam goreng, ternyata membuat resep semur ayam kentang sederhana tidak sesulit yang kamu bayangkan bukan? Kamu bisa menyajikannya di hari raya nanti. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Resep Semur Daging dan Telur Puyuh marinasriwardhani.blogspot.com..


ads/link.txt