Resep mudah Semur daging sapi dan kentang #dirumahaja Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging sapi dan kentang #dirumahaja mudah, enak, praktis. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana. Selain kentang, kita juga bisa menggunakan tahu untuk menambah citarasa dan kelezatan resep masakan semur yang kita buat. Tahu yang cenderung menyerap bumbu memang pas sekali untuk disajikan bersama dengan resep semur yang juga kaya akan bumbunya.

Semur daging sapi dan kentang #dirumahaja So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Lihat juga resep Semur daging sapi giling dan kentang enak lainnya! Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Semur daging sapi dan kentang #dirumahaja dengan 18 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging sapi dan kentang #dirumahaja

  1. Menyiapkan potong dadu : Daging sapi.
  2. Siapkan 1/2 : bawang bombay.
  3. Menyiapkan 3 : kentang.
  4. Menyiapkan 1 : tomat.
  5. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  6. Siapkan 1 : kayu manis.
  7. Dibutuhkan : Royko sapi.
  8. Menyiapkan : Kaldu jamur.
  9. Siapkan : Garam.
  10. Persiapkan 1 : gula merah.
  11. Siapkan 5 sdm : kecap manis.
  12. Persiapkan : Minyak.
  13. Dibutuhkan : Air.
  14. Menyiapkan : Bumbu halus.
  15. Menyiapkan 8 : bawang merah.
  16. Persiapkan 4 : bawang putih.
  17. Persiapkan 1 sdt : Ketumbar bubuk.
  18. Persiapkan 1 sdt : lada bubuk.

Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur daging sapi dan kentang #dirumahaja


ads/responsive.txt
  1. Cuci daging lalu rebus daging sapi supaya empuk dengan air sampai mendidih. Jika sudah empuk sisihkan daging kemudian saring air rebusan sampai tersaring sisa lemak kemudian pisahkan daging dengan air rebusan yg sudah di saring.
  2. Potong-potong ketang dan goreng sampai keriput kemudian sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus menggunakan blender. Kemudian tumis menggunakan minyak sedikit sampai harum. Tambahkan bawang bombay, jahe dan kayu manis tumis kembali sampai harum.
  4. Masukan daging tumis sebentar lalu tambahkan air sisa rebusan sedikit demi sedikit sesuai selera. Kemudian tambahkan kecap manis, royko, garam, kaldu jamur dan gula merah koreksi rasa.
  5. Masukan kentang dan tomat oseng-oseng sampai meresap (tp jika ingin ada kuahnya boleh stop di sini) kalau saya pakai sedikit kuah.
  6. Setelah semua meresap makanan siap di sajikan.

Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Bumbu semur daging campur kentang sederhana dan murah. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih.


ads/link.txt