Cara Memasak Sop ayam klaten Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop ayam klaten mudah, cepat, praktis. Sop ayam Klaten ini salah satu makanan yang sering disajikan Ibu mertua saat lebaran, karna beliau asli Jogja, dan disaat kita lagi wajib #dirumahaja otomatis gak bisa pulang kampung, suami rindu masakan Ibunya, bismillah saya niat dulu mau buatin suami ini, cuss deh tanya resep ke Ibu Mertua dan. Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten. Waktu masih tinggal di jakarta, sama suami suka makan sop ayam nya pak Min yang di Matraman.

Sop ayam klaten Selain resep Pak Min, bumbu sop ayam pecok ini juga tidak kalah lezatnya lho. Namanya diambil karena cara membuat sop ayam pecok ini agak unik. Resep Sup Ayam ala Pak Min Klaten - Sop Ayam Pak Min yang terletak di Klaten adalah salah satu tempat kuliner yang sudah tak asing diantara penggemar soto yang ada di Klaten. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Sop ayam klaten dengan 20 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop ayam klaten

  1. Menyiapkan 1 : dada ayam.
  2. Siapkan : Bawang goreng (optional).
  3. Persiapkan : Buncis (secukupnya).
  4. Persiapkan : Kol (optional).
  5. Siapkan : Kentang (secukupnya).
  6. Persiapkan : Wortel (secukupnya).
  7. Persiapkan : Bumbu cemplung.
  8. Siapkan 2 : serai geprek.
  9. Persiapkan 2 ruas : jahe geprek.
  10. Siapkan 1/2 ruas : lengkuas kecil geprek.
  11. Siapkan : Daun jeruk.
  12. Persiapkan : Daun salam.
  13. Dibutuhkan : Bawang merah (haluskan).
  14. Dibutuhkan : Bawang putih (haluskan).
  15. Siapkan 1/4 biji : pala (haluskan).
  16. Dibutuhkan : Tambahan.
  17. Menyiapkan : Daun bawang.
  18. Persiapkan : Seledri.
  19. Persiapkan : Tomat.
  20. Menyiapkan : Jeruk nipis.

Rasanya yang lezat dan khas menjadikan s up a yam Pak Min Klaten tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Sajikan sop ayam dengan taburan bawang goreng dan rajangan seledri. Tambahkan perasan jeruk nipis agar terasa semakin segar. Itulah cara membuat sop ayam Klaten alias sop ayam Pak Min.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sop ayam klaten


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2, cuci bersih, potong jahe dan lengkuas geprek, haluskan bawang merah bawang putih, masak air di panci.
  2. Masukkan bahan2 cemplung hingga mendidih, cuci ayam bersih, potong2 sesuai selera.
  3. Masukkan ayam ke dalam panci tunggu sampai harum.
  4. Cuci bersih sayuran potong2 sesuai selera, masukkan ke dalam panci lalu tambahkan biji pala yg sudh di haluskan, garam, gula, kaldu bubuk koreksi rasa.
  5. Jika sudah matang bisa langsung di angkat dan ditiriskan, campurkan bahan tambahan sesuai selera.
  6. Tara nikmati dengan sambal tambahan agar lebih nikmat.
  7. Saya pakai sisa ketupat kemarin, selamat mencoba.

Anda juga bisa menambahkan sambal dari cabai rawit yang dihaluskan sebagai pelengkap. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. SOP AYAM PECOK KLATEN Sop Ayam ini agak berbeda dari kebanyakan menu sop yang dihidangkan.


ads/link.txt