Cara Membuat Sayur Sop Ayam Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sayur Sop Ayam mudah, yummy, praktis. Untuk ibu muda yang mungkin masih belum tahu apa saja bahan-bahan dan juga cara membuat sop ayam yang enak, maka anda tidak perlu khawatir. Karena sop ayam sendiri ada banyak jenisnya dan di bawah ini adalah resep sayur sop ayam yang bisa kalian coba. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran.

Sayur Sop Ayam Resep Sop Ayam Kampung Agar Daging Empuk Kaldu Keluar Bumbu Meresap - Duration:. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Sayur Sop Ayam dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sayur Sop Ayam

  1. Menyiapkan : Bumbu Sop.
  2. Dibutuhkan : Bawang Putih.
  3. Siapkan : Bawang Merah.
  4. Persiapkan : Garam.
  5. Siapkan : Gula (Me : Gula Kelapa).
  6. Menyiapkan Sedikit : minyak (untuk menumis bawang merah bawang putih).
  7. Dibutuhkan Secukupnya : Air Matang (tergantung mau segimana banyak kuahnya).
  8. Menyiapkan : Merica.
  9. Siapkan : Bahan Sop (Optional).
  10. Persiapkan Secukupnya : Ayam (dipotong-potong kecil sesuai selera).
  11. Persiapkan Secukupnya : Wortel.
  12. Menyiapkan Secukupnya : Buncis.
  13. Dibutuhkan Secukupnya : Kol.
  14. Menyiapkan Secukupnya : daun bawang/Seledri.

Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat kesehatan tubuh sehari hari, terutama saat kita diserang flu. Cara membuat sop ayam, Bagi teman teman yang kesulitan masak sop ayam silahkan lihat video ini tonton hingga kelar. Semoga setelah menonton video ini teman teman bisa langsung mempraktekannya di.

ads/link.txt

Proses memasak Sayur Sop Ayam


ads/responsive.txt
  1. Potong-potong sayuran dan Ayam sesuia selera (Me : Seperti di foto), iris bawang merah bawang putih, atau lebih enak dihaluskan bawang merah bawang putih nya, Me no, karena mager.
  2. Tumis bawang merah bawang putih dengan api kecil sampai keluar wangi nya, kemudian masukan air sedikit terlebih dahulu untuk memasak ayam (pakai api kecil, ayam dimasukan langsung, tidak menunggu air mendidih) masukan gula, garam dan merica, test rasa.
  3. Setelah ayam mulai berubah warna, cek sedikit daginya apakah sudah sesuai atau belum matangnya, kemudian masukan wortel dan tambahkan air kembali serta test rasa (masukan lagi gula dan garam) kuahnya ngga bening, karena efek pakai gula kelapa. Tunggu beberapa saat sampai wortel tidak terlalu keras.
  4. Masukan buncis diamkan sesaat, baru terakhir masukan kol (saya lebih suka sayuran yg belum terlalu lembek, jadi ini sesuai selera).
  5. Sayur sop sudah siap dihidangkan, rindu makanan rumahan terobati, Done!.

Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat - Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam. Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya. Makanan ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang hujan pada saat musim dingin karena sop ayam yang masih panas akan membantu menghangatkan badan. Lihat juga resep Sayur Sop Bakso Sosis enak lainnya! Berikut ini kita akan mempelajari beragam cara membuat sop, mulai dari sop bening yang paling sederhana sampai sop ayam kampung Klaten.


ads/link.txt