Mudahnya Menyajikan Sop Ayam Tomat Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop Ayam Tomat mudah, cepat, praktis. Mau bikin sop ayam tapi cuma ada ayam sama tomat doang wkwk fideL. Sup Ayam Mantap Jiwa. mey natalia. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat - Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam.

Sop Ayam Tomat Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam. Jadi biasanya masakan sop ayam ini sangat di sukai oleh anak-anak, bahkan sop ayam pun akan terasa sangat nikmat jika di hidangkan saat musim hujan dan dimakan bersama dengan keluarga tercinta. Namanya mungkin terdengan kurang umum, tetapi kalau sudah mencicipinya pasti akan ketaguhan dengan olahan sayur sup dari Klaten ini. Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Sop Ayam Tomat dengan 8 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Tomat

  1. Dibutuhkan 250 gram : ayam.
  2. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  3. Dibutuhkan 1 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 1 bungkus : lada bubuk.
  6. Dibutuhkan : Garam.
  7. Dibutuhkan : Penyedap rasa.
  8. Siapkan Sedikit : minyak.

Selain resep Pak Min, bumbu sop ayam pecok ini juga tidak kalah lezatnya lho. Namanya diambil karena cara membuat sop ayam pecok ini agak unik. Tambahkan saus tomat, garam, merica hitam bubuk, pala bubuk, gula pasir, dan jintan bubuk. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sop Ayam Tomat


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah. Kemudian tumis dengan sedikit minyak hingga harum..
  2. Panaskan air sampai mendidih. Lalu masukkan bumbu yg sudah ditumis dan satu bungkus lada bubuk..
  3. Masukkan ayam dan satu buah tomat yg sudah diiris-iris..
  4. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Lalu koreksi rasa. Hidangkan selagi panas..

Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Resepmakanan.id - Resep sop ayam adalah salah satu resep sop yang bisa dihidangkan dengan makanan pendamping lainnya. Sop ayam juga bisa anda buat dengan campuran sayuran seperti wortel, bunga kol, sawi atau lainnya. Cara membuat sop ayam juga sangat mudah hanya dengan satu langkah saja sop ayam sudah siap dihidangkan. Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu.


ads/link.txt