Resep mudah Sup Ayam Mantap Jiwa Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sup Ayam Mantap Jiwa mudah, enak, praktis. Halo teman-teman selamat datang di channel fenny phytang disin kami menyajikan video-video masakaan yang paling enak dan menyenangkan. jangn lupa like. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini!

Sup Ayam Mantap Jiwa Jika Anda merasa lebih baik setelah menyantap semangkuk sup ayam ketika Anda sedang tidak enak badan itu bukanlah perasaan Anda belaka. Alasan dibalik ampuhnya sup ayam untuk membantu Anda merasa l. Sup ayam dikenal sebagai makanan asli Indonesia yang mudah dibuat karena menggunakan bahan yang sederhana. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Sup Ayam Mantap Jiwa dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sup Ayam Mantap Jiwa

  1. Siapkan 1/2 kg : ayam, potong kecil.
  2. Siapkan 2 bh : wortel.
  3. Persiapkan 2 bh : kentang.
  4. Menyiapkan 2 batang : daun bawang dan daun sup iris.
  5. Persiapkan : Kayu manis 2 cm (bisa pakai yg bubuk).
  6. Dibutuhkan : Bumbu halus:.
  7. Persiapkan 3 siung : Bawang merah putih.
  8. Dibutuhkan 1 ruas : Jahe.
  9. Menyiapkan 1/2 bh : Kemiri.
  10. Siapkan 1/2 bh : Pala.
  11. Siapkan 1 sdt : Merica bubuk.
  12. Persiapkan 1/2 sdt : Ketumbar bubuk.
  13. Dibutuhkan secukupnya : Garam, penyedap rasa ayam, minyak untuk tumis, air.

Cara membuat sup ayam sangat mudah dan praktis. Kamu bisa membuatnya langsung di dalam rumah. Terbuat dari ketan atau terigu, disajikan dengan gula merah serta parutan kelapa memang paling mantap, deh. Yang wajib kamu coba adalah lontong petis yang biasanya disajikan dengan ayam atau telur.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sup Ayam Mantap Jiwa


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan. Cuci ayam, beri perasan jeruk nipis, tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, potong kentang dan wortel yang telah dicuci.
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus dan kayu manis. Tumis sampai harum kecoklatan.
  4. Masukkan ayam, aduk sampai rata dan mendidih.
  5. Masukkan wortel dan kentang, tambah air.
  6. Tambah garam, kaldu dan penyedap rasa, aduk lalu masak sekitarr 15 menit atau sampai wortel agak lembek. Cek rasa. Masukkan daun bawang dan daun sup. Sajikan.

Endeus banget! aneka hidangan sahur yang enak dan mantap yang akan tentu dapat anda buat di rumah untuk sajian sahur enak. Aneka Resep Makanan Sahur dari Olahan Ayam yang Enak dan Mantap. Sup Ayam merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Ayam. Sup Ayam sangat cocok bila disajikan pada saat cuaca dingin saat berkumpul bersama keluarga tercinta. ▷ Mantap jiwa - watch video.


ads/link.txt