Cara Memasak Sop Ayam Sosis Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop Ayam Sosis mudah, yummy, praktis. Nah hari ini aku masih stay di rumah dan pilihan menu masakan jatuh pada si sayur sop sosis ayam wortel ini ya,aku masak sop kasih sosis karena anak aku. Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Berikut ini ada beberapa resep sop ayam yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi memasak.

Sop Ayam Sosis Sop galatin ayam Solo. foto: Instagram/@ladangkuliner. Manfaat sop ayam bisa untuk mengobati demam dan flu. Berbagai kandungan zat gizi di dalam Selain itu, hampir semua resep sop ayam dapat melegakan pernapasan karena sop ayam hangat. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Sop Ayam Sosis dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Sosis

  1. Persiapkan : Bahan:.
  2. Siapkan : Dada ayam ½ di potong sesuai selera.
  3. Menyiapkan : Air Kaldu ayam.
  4. Persiapkan 2 bks : Sosis.
  5. Menyiapkan 1 buah : wortel (potong sesuai selera).
  6. Dibutuhkan 1 buah : kentang (potong dadu).
  7. Persiapkan 1 batang : daun bawang.
  8. Persiapkan 2 siung : Bawang Putih.
  9. Menyiapkan 1/4 : Bawang Bombay.
  10. Persiapkan 1 buah : tomat.
  11. Siapkan : Pelengkap:.
  12. Persiapkan : Kecap.
  13. Siapkan : Cabe rawit (bisa di skip).
  14. Persiapkan 1 buah : Jeruk nipis.

Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri.

ads/link.txt

Proses memasak Sop Ayam Sosis


ads/responsive.txt
  1. Rebus air dan masukkan wortel dan kentang tunggu hingga mendidih.
  2. Geprek bahan seperti bawang putih dan bawang bombay,panas kan wajan dan beri minyak goreng,tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum,masukan ayam dada yang sudah di potong",tunggu hingga ayam berubah warna..
  3. Setelah mendidih,masukan tumisan tadi kedalam air yang mendidih,dan masukkan air kaldu,san beri garam,merica dan gula. Koreksi Rasa. Masukan daun bawang dan tomat yang sudah di potong..
  4. Sajikan bersama kecap,cabe rawit dan jeruk nipis..

Seperti diketahui bahwa resep sop ayam bisa disajikan untuk seluruh keluarga dan tidak ada pantangan bagi yang sedang sakit, bahkan untuk balita sayur sop juga sangat dianjurkan. Apalagi, jika di dalam sayur sop tersebut ditambahkan juga irisan bakso, sosis & daging ayam. Berbicara mengenai sayur sop dengan ceker ayam, yuk kita buat sendiri sop ceker ini di rumah. Dua hari kemaren aku ngedrop, meriang.jadi maaf jika slow respon bales wa, inbox dll ya teman-teman. Akhirnya masak yang seger-seger dan nggak terlalu berbumbu.


ads/link.txt