Resep mudah Sop Ayam Kacang Merah Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam Kacang Merah mudah, nikmat, praktis. Sop kacang merah Ingin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi. Apalagi kalau bukan sop kacang merah. Dapur Jo @Rasamasa: Selain kacang merah segar, kita juga pakai kacang merah kering yang harus di-blender terlebih dahulu untuk membuat sup kental dan.

Sop Ayam Kacang Merah Coba ganti dengan resep mudah ini, yuk! Sajikan sop kacang merah dengan fusilli ini sebagai salah satu menu makanan rumahan favorit keluarga. Hangat dan seenak yang di restoran. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Sop Ayam Kacang Merah dengan 12 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Kacang Merah

  1. Persiapkan 1 Potong : Dada ayam dan tulangan ayam.
  2. Dibutuhkan 2 Batang : Wortel.
  3. Siapkan 1 Genggam : Kacang Merah.
  4. Siapkan 1 Bonggol : Brokoli.
  5. Menyiapkan 1 Batang : Daun bawang.
  6. Dibutuhkan 1 Batang : Daun seledri.
  7. Siapkan 1 Ruas : Jahe geprek.
  8. Dibutuhkan 1 Ruas : Kayumanis.
  9. Dibutuhkan Sedikit : Pala Bubuk.
  10. Dibutuhkan Secukupnya : Garam, Gula, Lada, Kaldu non-Msg.
  11. Siapkan 4 Siung : Bawang Putih (geprek 1 buat rebusan ayam sisanya iris tumis garing).
  12. Menyiapkan 5 Siung : Bawang merah iris dan goreng garing.

Kuah kaldu ayamnya terasa menggugah, berpadu dengan berbagai bumbu, seperti kapulaga, cengkeh, dan bumbu lainnya. Rasanya juga makin endeus karena tidak lupa memakai @blueband_id untuk menumis bumbu-bumbunya. Sajian ini pas banget untuk menemani santap siang atau malam. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sop Ayam Kacang Merah


ads/responsive.txt
  1. Rebus kacang merah hingga empuk terlebidahulu lalu saring buang airnya.
  2. Lanjut didihkan air masukan ayam, kayu manis, jahe, 1 bawang putih geprek, rebus hingga ayam matang dan buang air kaldu ayam yg menghitam di atas permukaan lalu masukan kacang merah kembali.
  3. Lanjut masukan sayuran: wortel hingga setengah matang (saya tdk suka yg terlalu lembek) lalu masukan bumbu2 (pala bubuk, garam, gula, merica, kaldu non-msg) setelah itu masukan brokoli (jgn terlalu layu).
  4. Setelah itu tumis bawang putih hingga garing kecokelatan masukan ke sup, koreksi rasa.
  5. Terakhir masukan daun bawang seledri dan the Key of Magic taburan bawang goreng 😍.
  6. Nahkan buibu gmn gak disebut ramuan kebugaran supnya hangat dan suwegeeerr tenan loh insyaAllah selalu sehat yah buibu💪🏿💪🏿💪🏿.

Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Resep Sup Kacang Merah enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur Tags: Aneka Resep Sop kacang merah Resep Menu Buka Puasa Terbaru Resep Menu Buka Puasa. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut.


ads/link.txt