Mudahnya Menyajikan Sup Ayam Klaten Simple Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sup Ayam Klaten Simple mudah, gurih, praktis. Udah dipastikan kalau ke sana kita mampir ke warung makan yang menyediakan sup ayam ini, udah jadi ritual aja gitu harus jajan ke sana kalau lg mudik. 😁 Rasanya mirip kaya soto ayam, seger gurih. Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi. Bukan cara saya menyediakan sup yang biasa yang mana saya akan tumis darat.

Sup Ayam Klaten Simple Berbicara mengenai masakan resep ayam memang tidak ada habisnya. Selain semua bagian tubuhnya bisa kita manfaatkan untuk kehidupan sehari hari, daging ayamnya juga bisa dengan mudah kita kreasikan menjadi resep masakan yang. Hallo semuanya, apa kabar hari ini saya share resep sop ayam kesukaanku. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Sup Ayam Klaten Simple dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sup Ayam Klaten Simple

  1. Persiapkan 1/2 : dada ayam berat 2kg, potong2 dadu.
  2. Menyiapkan 1 bh : sereh, geprek.
  3. Persiapkan 2 lbr : daun salam.
  4. Persiapkan 2 lbr : daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 2 cm : jahe, geprek.
  6. Menyiapkan 3 siung : bawang putih, geprek.
  7. Menyiapkan 1 bh : kentang, potong kotak.
  8. Persiapkan 1 bh : wortel uk besar, potong sesuai selera.
  9. Menyiapkan 4 bh : buncis, potong 3cm.
  10. Menyiapkan 2 btg : seledri, iris.
  11. Dibutuhkan secukupnya : bawang goreng untuk taburan.
  12. Persiapkan secukupnya : garam dan gula pasir.
  13. Siapkan secukupnya : merica bubuk.
  14. Dibutuhkan secukupnya : air.

Sangat mudah untuk membuatnya dan yang pasti sedap. Jom belajar cara membuat, cara memasak dan download pelbagai resepi yang mudah, simple, ringkas dan sedap di sini. Masukkan air, ayam, kentang, carrot & sup bunjut juga garam secukup rasa. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sup Ayam Klaten Simple


ads/responsive.txt
  1. Cuci ayam hingga bersih, potong dadu.
  2. Masak air beserta bahan daun dan bumbu geprek, setelah mendidih masukan ayam, kecilkan api biar kuahnya bening gag keruh, jk ada busa bisa dibuangkan ea moms.
  3. Setelah ayam setengah matang, masukan kentang dan wortel, masak hingga empuk, terakhir masukan buncis, bubuhi garam, merica dan gula, masak hingga meresap, angkat, sajikan dengan ditaburi seledri dan bawang goreng.

Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat.


ads/link.txt