Resep mudah Sop Ayam Klaten Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop Ayam Klaten mudah, enak, praktis. Sop ayam Klaten ini salah satu makanan yang sering disajikan Ibu mertua saat lebaran, karna beliau asli Jogja, dan disaat kita lagi wajib #dirumahaja otomatis gak bisa pulang kampung, suami rindu masakan Ibunya, bismillah saya niat dulu mau buatin suami ini, cuss deh tanya resep ke Ibu Mertua dan. Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten. Waktu masih tinggal di jakarta, sama suami suka makan sop ayam nya pak Min yang di Matraman.

Sop Ayam Klaten Selain resep Pak Min, bumbu sop ayam pecok ini juga tidak kalah lezatnya lho. Namanya diambil karena cara membuat sop ayam pecok ini agak unik. Resep Sup Ayam ala Pak Min Klaten - Sop Ayam Pak Min yang terletak di Klaten adalah salah satu tempat kuliner yang sudah tak asing diantara penggemar soto yang ada di Klaten. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Sop Ayam Klaten dengan 17 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Klaten

  1. Persiapkan 1 ekor : ayam kampung sedang potong menjadi 8 bagian.
  2. Siapkan : Wortel besar 1 buah potong sesuai selera.
  3. Siapkan : Daun bawang 2 batang iris kasar.
  4. Menyiapkan : Seledri 2 batang iris kasar.
  5. Menyiapkan : Bumbu Halus.
  6. Dibutuhkan 6 siung : Bawang merah.
  7. Menyiapkan 4 siung : Bawang putih.
  8. Siapkan 2 sendok teh : Merica.
  9. Menyiapkan : Bumbu Lainnya.
  10. Persiapkan 3 lembar : Daun salam.
  11. Dibutuhkan : Jahe 4 ruas geprek.
  12. Dibutuhkan : Lengkuas 3 ruas geprek.
  13. Menyiapkan : Serai 2 batang geprek.
  14. Dibutuhkan : Daun jeruk 3 lembar remas.
  15. Persiapkan secukupnya : Bawang goreng.
  16. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  17. Persiapkan secukupnya : Gula.

Rasanya yang lezat dan khas menjadikan s up a yam Pak Min Klaten tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat.

ads/link.txt

Proses memasak Sop Ayam Klaten


ads/responsive.txt
  1. Rebus ayam sampai empuk, masukan wortel kecilkan api.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun salam, jahe, lengkuas, serai, daun jeruk hingga layu. Angkat dan tuang ke dalam rebusan ayam.
  3. Masukkan garam dan gula tunggu sampai wortel matang tambahkan daun bawang dan seledri. Angkat dan taburi dengan bawang goreng.
  4. Selamat mencoba 😊👩‍🍳.

Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. SOP AYAM PECOK KLATEN Sop Ayam ini agak berbeda dari kebanyakan menu sop yang dihidangkan. Isinya terdiri dari potongan ayam yang diberi bawang goreng, daun seledri, dan disiram kaldu ayam.


ads/link.txt