Mudahnya Menyajikan Sop Ayam Khas Tulungagung Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam Khas Tulungagung mudah, mantul, praktis. Salah satu warung Sop Ayam yang terkenal di Tulungagung adalah Sop Ayam Bu Sumirah di Jl. Soto ayam dengan aroma rempah yang kuat dan kemiri sebagai penguat rasa, banyak ditemui disekitaran Kecamatan Kauman dan Kecamatan Gondang. Rasanya memang seperti soto, tetapi lebih bening dan enak.

Sop Ayam Khas Tulungagung Assalamualaikum.kali ini Dapur Iner akan memasak resep Ayam Lodho Khas Kota Tulungagung dengan kuah yang sangat kental dan tentunya dengan rasa yang sangat enak dan pedas.sederhana dan mudah . Resep Ayam Lodho, Kuliner Khas Tulungagung yang Gurih dan Sarat Bumbu. Berikut ini resep ayam lodho, olahan daging ayam dari Tulungagung yang khas dan kaya bumbu.. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Sop Ayam Khas Tulungagung dengan 12 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Khas Tulungagung

  1. Siapkan 1 ekor : ayam kampung.
  2. Dibutuhkan 1 liter : air.
  3. Menyiapkan 4 siung : bawang putih,geprek.
  4. Dibutuhkan 5 biji : bawang merah,iris tipis.
  5. Menyiapkan 1/2 biji : bawang bombay,iris tipis.
  6. Siapkan 2 batang : daun bawang,iris lebar.
  7. Persiapkan 2 sdt : merica bubuk.
  8. Dibutuhkan 1/2 biji : pala.
  9. Siapkan 2 sdt : garam.
  10. Menyiapkan 1 sdt : gula pasir.
  11. Menyiapkan 1 bungkus : kaldu ayam bubuk.
  12. Menyiapkan 1 papan : bihun jagung.

Resep Sate Klopo, Kuliner Khas Surabaya Assalamualaikum moms hari ini manda masak ayam lodho khas tulungagung kuahnya super pedas dan juga gurih aslinya pake ayam kampung sih. cuma manda dadakan buat jadi gak kebagian ayam kampungnya. Salah satu masakan berbahan daging ayam yang belum banyak dikenal orang adalah ayam lodho yang berasal dari Tulungagung. Selanjutnya ada ayam lodho atau nasi lodho makanan khas Tulungagung dan cara penyajiannya yang unik. Mirip dengan opor, ayam yang disajikan dalam masakan khas Tulungagung ini dipanggang terlebih dulu agar aromanya lebih terasa dan menghasilkan rasa yang lebih lezat.

ads/link.txt

Proses memasak Sop Ayam Khas Tulungagung


ads/responsive.txt
  1. Rebus ayam sampai empuk..
  2. Tumis bawang putih,bawang merah dan bawang bombay sampai harum. Lalu masukkan ke dalam air rebusan ayam tadi..
  3. Masukkan garam,gula pasir,merica bubuk dan pala ke dalam kuah sop. Icipi. Lalu masukkan daun bawang yang sudah diiris..
  4. Rebus bihun jagung lalu tiriskan..
  5. Keluarkan ayam dari dalam kuah. Bisa langsung disajikan atau jika masih lama disajikan bisa digoreng terlebih dahulu supaya ayam tahan lama..
  6. Sajikan dengan taburan taoge dan bawang merah goreng,jika suka bisa diberi kucuran jeruk nipis. Selamat menikmati.....

Salah satu tempat yang menjual ayam lodho atau nasi lodho ini berada di Jalan. Fimela.com, Jakarta Tulungagung meruapakan salah satu kota yang berada di di Jawa Timur. Tentunya kota ini memiliki makanan khas yang tak kalah enak dengan makanan khas dari daerah lainnya. Ayam lodho, salah satu makanan yang berbahan dasar daging ayam yang di panggang terlebih dahulu sebelum dimasa Fimela.com, Jakarta Tulungagung meruapakan salah satu kota yang berada di di Jawa Timur. Tentunya kota ini memiliki makanan khas yang tak kalah enak dengan makanan khas dari daerah lainnya.


ads/link.txt