Resep mudah Sop Ayam ala Pak Min Klaten Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten mudah, mantul, praktis. Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten. Waktu masih tinggal di jakarta, sama suami suka makan sop ayam nya pak Min yang di Matraman. Potongan ayamnya besar trus seger kuahnya, ga brenti kalo kuah blom abis, hihihi.

Sop Ayam ala Pak Min Klaten Lebih asli dari yg terkenal, Sop Ayam Klaten Pak Min. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam ala Pak Min Klaten

  1. Menyiapkan 500 gr : ayam (Saya dada ayam).
  2. Siapkan 2 batang : wortel,potong-potong.
  3. Persiapkan 5 siung : bawang putih,geprek.
  4. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  5. Persiapkan 1 ruas : lengkuas,geprek.
  6. Persiapkan 1 ruas : jahe,geprek.
  7. Menyiapkan 3 lembar : daun jeruk.
  8. Menyiapkan 1 tangkai : kecil kayu manis.
  9. Persiapkan : Garam,gula,merica.
  10. Menyiapkan : Daun seledri.

Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sop Ayam ala Pak Min Klaten


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ayam,potong2 sesuai selera. Rendam dengan perasan jeruk nipis. Diamkan -/+ 10 menit..
  2. Siapkan air dalam panci Secukupnya. Biarkan mendidih. Masukkan ayam. Rebus ayam hingga empuk. Tiriskan ayam,buang air rebusan..
  3. Siapkan air,biarkan mendidih. Masukkan wortel dan ayam yang telah direbus tadi..
  4. Panaskan sedikit minyak,tumis bawang putih geprek hingga wangi. Masukkan serai,daun Salam,daun jeruk,jahe..
  5. Masukkan bumbu yang sudah ditumis kedalam panci berisi wortel dan ayam. Tambahkan kayu manis,Garam,gula,merica bubuk. Koreksi rasa..
  6. Terakhir masukkan daun seledri. Tunggu hingga mendidih,matikan api..

Resep Sup Ayam ala Pak Min Klaten - Sop Ayam Pak Min yang terletak di Klaten adalah salah satu tempat kuliner yang sudah tak asing diantara penggemar soto yang ada di Klaten. Rasanya yang lezat dan khas menjadikan s up a yam Pak Min Klaten tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Baca juga : Ayam Krispi Saus Lada Hitam (Janjiku di Instagram) Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap dengan sambal rawitnya, ditabur bawang goreng dan seledri yang dicincang lalu ditambah perasan jeruk nipis atau jeruk limau. Asiknya kalau bikin sendiri itu dijamin puas banget bisa nambah sesuka hati hhi. Sop Ayam ala Pak Min Klaten Source : Bunda Sanita Leona Jujur aja Saya belum pernah coba sop ayam Pak Min Klaten ini,padahal warung sopnya terkenal didaerah Matraman.


ads/link.txt