Resep mudah Sop Ayam Sosis Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam Sosis mudah, enak, praktis. In fact, saya adalah anak kos yang sedang belajar memasak. Dari yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, ataupun masakan berkuah yang nikmat. Untuk hidangan berkuah nusantara yang khas diantara lainnya adalah Sayur Lodeh, Sayur Asem dan Sup.

Sop Ayam Sosis Kali ini aku mau share resep sop yg enak bgt. Sop Sosis Ayam. oleh resep halal. Sop ayam juga bisa anda buat dengan campuran sayuran seperti wortel, bunga kol, sawi atau lainnya. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Sop Ayam Sosis dengan 11 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Sosis

  1. Persiapkan 200 gr : Dada Ayam (potong2).
  2. Menyiapkan 2 bgks : sosis.
  3. Persiapkan 4 buah : wortel (potong korek api).
  4. Dibutuhkan 1 batang : bawang Pre.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Persiapkan 1/2 buah : bawang Bombay.
  7. Dibutuhkan 3 buah : tomat.
  8. Siapkan : Pelengkap.
  9. Menyiapkan : Kecap manis.
  10. Siapkan : Cabe rawit.
  11. Siapkan : Jeruk nipis.

Cara membuat sop ayam juga sangat mudah hanya dengan satu langkah saja sop ayam sudah siap dihidangkan. Campuran sop ayam juga bisa anda kreasikan dengan berbagai bahan lain yang anda suka. Anda bisa mencampurkan sosis, udang dan lainnya. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat - Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam.

ads/link.txt

Proses memasak Sop Ayam Sosis


ads/responsive.txt
  1. Didihkan air masukkan potongan wortel kedalamnya, tunggu hingga mendidih.
  2. Sambil tunggu mendidih Geprek dan cincang bawang putih, potong2 bawang bombai, panaskan wajan beri minyak masukkan bawang putih, bawang Bombay dan ayam tumis hingga matang.
  3. Setelah itu masukkan kedalam panci, masukkan juga sosis,aduk rata,bumbui dengan garam, merica, penyedap rasa,gula koreksi rasa, bila sudah mendidih terakhir masukan tomat dan bawang Pre tunggu sebentar dan siap disajikan.

Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya. Makanan ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang hujan pada saat musim dingin karena sop ayam yang masih panas akan membantu menghangatkan badan. Supaya segar berkuah, jenis sop macaroni ini yang paling sering aku bikin. Untuk dagingnya aku pakai sosis yang sudah tersedia di rumah. Anda bisa pakai ayam, daging sapi dll.tapi ini adalah jenis sop yang bahannya memakai apa yang ada di dalam lemari es.


ads/link.txt