Resep mudah Sop Ayam Pecok Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam Pecok mudah, yummy, praktis. Последние твиты от Sop Ayam Pecok (@SopAyamPecok). Sop Ayam Pecok Klaten Bu Tini hadir di Graha Raya, Tangerang (belakang Alam Sutera) ==== MANTAP rasanya, MANTAP gurihnya dan. Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang.

Sop Ayam Pecok Perut saya keroncongan, Ketika saya melewati Gombel.trus menuju Jalan setia budi semarang. Sebenarnya apa sih yang membedakan sop ayam pecok dengan sop ayam yang lainnya. Nah, bagi kalian yang penasaran ayo coba membuatnya sendiri di rumah dengan melihat resep berikut. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Sop Ayam Pecok dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Pecok

  1. Persiapkan 1/2 kg : ayam (me:bag.paha dan sayap).
  2. Dibutuhkan 3 bh : kentang uk kecil.
  3. Menyiapkan 3 bh : wortel uk kecil.
  4. Persiapkan 3 lbr : daun salam.
  5. Dibutuhkan 4 lbr : daun jeruk uk kecil.
  6. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  7. Persiapkan 2 btg : serai.
  8. Persiapkan 3 cm : jahe.
  9. Persiapkan 3 cm : btg kayu manis.
  10. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya : air utk merebus ayam dan kuah.
  12. Persiapkan 2 sdm : minyak utk menumis.
  13. Persiapkan 1 btg : daun seledri, iris halus.
  14. Persiapkan Secukupnya : bawang goreng.
  15. Persiapkan : Sucukupnya garam+gula.

Dua hari kemaren aku ngedrop, meriang.jadi maaf jika slow respon bales wa, inbox dll ya teman-teman. Akhirnya masak yang seger-seger dan nggak terlalu berbumbu. Spesial sop ayam pak min klaten dengan menu SOP DADA PENCOK dengan ciri khas rasanya, cocok untuk yg suka dengan berkuah, rasanya bener-bener gurih. Cara memasaknya unik, pecok sendiri berarti memotong daging ayam beserta tulang-tulangnya secara acak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sop Ayam Pecok


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ayam, lalu potong². Didihkan air, masukkan ayam, biarkan mendidih selama 5 mnt lalu buang airnya. Tambahkan air lagi, rebus sampai empuk. Siapkan bahan lainnya..
  2. Potong² wortel dan kentang sesuai selera. Geprek bawang putih, jahe dan serai. Ayam diriskan. Simpan air kaldunya untuk kuah..
  3. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan serai, jahe, daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai wangi..
  4. Masukkan wortel dan beri air kaldu. Biarkan mendidih. Masukkan kentang. Beri merica bubuk, garam dan guka secukupnya. Aduk² biar merata. Setelah mendidih tes rasa..
  5. Masukkan ayam dan kayu manis. Masak sampai semuanya matang. Matikan api..
  6. Pindahkan ke mangkuk saji. Taburi seledri dan bawang goreng. Sajikan panas👍😋🤤.

Sop Ayam Pecok ini luar biasa enak karena sumsum tulang ikut menjafi kaldunya. Saking terkenalnya Sop Ayam pak Min Klaten ini kabarnya sudah melegenda di Yogyakarta, jadi Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap. (Sop Ayam Pecok adalah makanan khas Kota Klaten, tapi kok ada di Kudus.?) Justru disitulah istimewanya, tak perlu jauh-jauh ke Klaten lagi buat kalian semua yang kebetulan hobinya melintasi. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Sop Ayam Klaten Pak Mi'in Get quick answers from Sop Ayam Klaten Pak Mi'in staff and past visitors. Hanya saja dari tampilan dan bumbu yang digunakan agak sedikit berbeda. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.


ads/link.txt