Mudahnya Menyajikan Soup ayam suir oyong Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Soup ayam suir oyong mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Sup miso oyong, Sop Oyong Ceria enak lainnya! Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih.

Soup ayam suir oyong Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Soup ayam suir oyong dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Soup ayam suir oyong

  1. Menyiapkan : Bahan utama.
  2. Siapkan 3 : paha ayam (harusnya dada, berhubung kosong jadi pakai paha).
  3. Dibutuhkan 2 buah : oyong ukuran sedang.
  4. Dibutuhkan secukupnya : Daun bawang.
  5. Persiapkan : Bumbu.
  6. Dibutuhkan 4 butir : bawang merah.
  7. Persiapkan 2 butir : bawang putih besar.
  8. Persiapkan 6 : cabe rawit setan (atau lada bubuk).
  9. Menyiapkan : Penyedap rasa.
  10. Menyiapkan : Garam.
  11. Dibutuhkan : Tomat ukuran sedang di potong potong.

Dengan bumbu sup yang lebih terasa merica dan bawang putihnya, oyong akan lebih sedap disantap. Misoa biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap dalam sup atau sayur bening. Nah, salah satu sayur bening yang bisa dicampur dengan misao yaitu sayur bening oyong. Sayur bening oyong misoa ini memiliki cita rasa yang lezat dan enak.

ads/link.txt

Proses memasak Soup ayam suir oyong


ads/responsive.txt
  1. Rebus ayam kurang lebih 5/7 menit, tiriskan lalu suir suir..
  2. Potong potong dadu oyong sesuai selera.
  3. Tumbuk bumbu kecuali tomat sampai halus..
  4. Tumis bumbu sampai berubah warna, lalu masukkan air sesuai selera..
  5. Masukkan suiran ayam, oyong, tomat masak sampai matang. Jika sudah matang, matikan api laou tambahkan irisan daun bawang..

Kedua bahan tersebut akan berpadu menjadi satu sehingga sayur yang didapatkan pun akan lebih istimewa. Menu MPASI tidak bisa lepas dari sayur mayur ya Moms, selalu sediakan sayuran buat buah hati kita. Ini penting sekali untuk pertumbuhan dan perkembangan di masa-masa emasnya. Kali ini saya ingin membagikan resep dari sayuran oyong atau gambas. Makanan berkuah pasti jadi favorit anak ya Moms, yuk simak resep sup oyong telur ala saya berikut ini!


ads/link.txt