Cara Memasak Sop Ayam Ala Pak Min Klaten Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam Ala Pak Min Klaten mudah, cepat, praktis. Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten. Waktu masih tinggal di jakarta, sama suami suka makan sop ayam nya pak Min yang di Matraman. Potongan ayamnya besar trus seger kuahnya, ga brenti kalo kuah blom abis, hihihi.

Sop Ayam Ala Pak Min Klaten Lebih asli dari yg terkenal, Sop Ayam Klaten Pak Min. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Sop Ayam Ala Pak Min Klaten dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Ala Pak Min Klaten

  1. Dibutuhkan 1 ekor : ayam dipotong-potong & cuci bersih.
  2. Dibutuhkan 2 batang : wortel potong dadu (resep asli tdk pakai wortel).
  3. Persiapkan 5 siung : bawang putih digeprek.
  4. Siapkan 2 batang : serai memarkan.
  5. Persiapkan 3 ruas : jahe, geprek.
  6. Menyiapkan 5 lembar : daun jeruk buang tulangnya, belah dua.
  7. Menyiapkan 3 lembar : daun salam.
  8. Persiapkan 1 sdm : merica bubuk.
  9. Persiapkan 2 cm : kulit kayu manis.
  10. Siapkan 1 sdm : kaldu bubuk (resep asli 2 sdm).
  11. Persiapkan Secukupnya : air untuk merebus.
  12. Menyiapkan Secukupnya : gula dan garam.
  13. Persiapkan 1 sdm : minyak goreng untuk menumis.
  14. Dibutuhkan 2 batang : bawang daun dan tomat (tambahan saya), potong-potong.

Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sop Ayam Ala Pak Min Klaten


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ayam. Rebus sebentar, buang air rebusan pertama. Lalu rebus lagi, dengan air rebusan kedua sampai empuk..
  2. Tumis bawang putih dalam wajan hingga harum, masukkan merica, jahe, daun salam, daun jeruk, serai dan kayu manis. Aduk rata..
  3. Masukkan bumbu ke dalam rebusan ayam, aduk rata, tambahkan wortel masak hingga mendidih..
  4. Masukkan gula, garam dan kaldu bubuk, masak hingga bumbu meresap. Tambahkan irisan bawang daun. Aduk rata dan cek rasa..
  5. Terakhir masukan tomat. Angkat dan sajikan dengan irisan daun seledri dan bawang goreng (saya skip)..

Resep Sup Ayam ala Pak Min Klaten - Sop Ayam Pak Min yang terletak di Klaten adalah salah satu tempat kuliner yang sudah tak asing diantara penggemar soto yang ada di Klaten. Rasanya yang lezat dan khas menjadikan s up a yam Pak Min Klaten tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Baca juga : Ayam Krispi Saus Lada Hitam (Janjiku di Instagram) Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap dengan sambal rawitnya, ditabur bawang goreng dan seledri yang dicincang lalu ditambah perasan jeruk nipis atau jeruk limau. Asiknya kalau bikin sendiri itu dijamin puas banget bisa nambah sesuka hati hhi. Sop Ayam ala Pak Min Klaten Source : Bunda Sanita Leona Jujur aja Saya belum pernah coba sop ayam Pak Min Klaten ini,padahal warung sopnya terkenal didaerah Matraman.


ads/link.txt