Resep mudah Sop ayam suwir Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop ayam suwir mudah, gurih, praktis. Resep Ayam Suwir - Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan spesial keluarga. Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa bumbu rahasia yang bisa membuatnya semakin istimewa.

Sop ayam suwir Sop berisi potongan ayam yang disuwir, wortel, jamur, bunga sedap malam, dan bihun. Adanya bunga sedap malam akan meningkatkan aroma sop, lho. Rebus ayam dengan Air,merica, kaldu bubuk.setelah dingin suwir Suwir.sisihkan. Siang Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Sop ayam suwir dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop ayam suwir

  1. Persiapkan 150 gr : dada ayam fillet rebus.
  2. Persiapkan 2 buah : wortel.
  3. Siapkan 6 buah : buncis.
  4. Dibutuhkan 2 sdm : makaroni.
  5. Siapkan 1 sdm : margarin.
  6. Menyiapkan : Bumbu (iris/cincang).
  7. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  8. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan : Garam, merica, kaldu jamur.
  10. Siapkan : Pelengkap.
  11. Dibutuhkan : Daun bawang, sledri.
  12. Siapkan : Bawang goreng.

Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi. Sop ayam suwir ini sangat cocok disajikan saat cuaca dingin untuk menghangatkan tubuh. Jika bosan dengan ayam yang bertulang, Anda bisa mencoba resep yang satu ini, Karena ayam di suwir-suwir memakannya pun menjadi mudah. Anda tidak perlu repot sibuk memisahkan tulang dengan dagingnya saat sedang makan.

ads/link.txt

Proses memasak Sop ayam suwir


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan, macaroni saya rendam dulu di air hangat biar cepet lunak.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih dgn margarin hingga harum.
  3. Tambahkan air, rebus hingga mendidih. Masukkan wortel. Didihkan. Masukkan buncis dan makaroni serta garam, merica, dan kaldu jamur. Didihkan.
  4. Tes rasa, masukkan ayam suwir. Didihkan sebentar, matikan kompor. Bisa diberi taburan daun bawang dan bawang goreng, tapi saya skip daun bawangnya soalnya lupa hehe. sajikan...

Rasanya yang wangi karena menggunakan daun kemangi, membuat yang mencium aromanya tidak akan sabar menyantap makanan yang satu ini. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Bila bosan dengan aneka masakan ayam potong yang itu-itu saja, anda bisa coba sajian ini untuk lauk di rumah. Lihat juga resep Burger Ayam Suwir bekal anak yang maknyuss enak lainnya! Sop bening yang unik, bening kaldunya.


ads/link.txt