Mudahnya Menyajikan Sup Ayam Klaten Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sup Ayam Klaten mudah, nikmat, praktis. Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten. Waktu masih tinggal di jakarta, sama suami suka makan sop ayam nya pak Min yang di Matraman. Potongan ayamnya besar trus seger kuahnya, ga brenti kalo kuah blom abis, hihihi.

Sup Ayam Klaten Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Berbicara mengenai masakan resep ayam memang tidak ada habisnya. Selain semua bagian tubuhnya bisa kita manfaatkan untuk kehidupan sehari hari, daging ayamnya juga bisa dengan mudah kita kreasikan menjadi resep masakan yang. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Sup Ayam Klaten dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sup Ayam Klaten

  1. Persiapkan 1/2 kg : sayap ayam.
  2. Menyiapkan 2 buah : wortel, potong².
  3. Dibutuhkan 1 buah : kentang, potong².
  4. Menyiapkan 10 batang : buncis, potong².
  5. Siapkan 1500 ml : air.
  6. Persiapkan 1 batang : daun seledri, iris halus.
  7. Siapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya : garam, gula pasir dan bubuk kaldu.
  9. Siapkan : Bumbu Cemplung :.
  10. Siapkan 4 siung : bawang putih, geprek.
  11. Persiapkan 1 lembar : daun salam.
  12. Persiapkan 3 lembar : daun jeruk.
  13. Siapkan 1 batang : serai, geprek.
  14. Siapkan 1 ruas : jahe, geprek.

Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya.

ads/link.txt

Proses memasak Sup Ayam Klaten


ads/responsive.txt
  1. Rebus air bersama bumbu cemplung masak hingga mendidih..
  2. Setelah mendidih, kecilkan api masukkan ayam. Panci tidak perlu ditutup agar kuah air tidak bertambah keruh, jika ada busa bisa dibuang..
  3. Setelah ayam ½ matang masukan wortel dan kentang, masak hingga ½ empuk. Masukan buncis, bumbui dengan garam, gula pasir, merica bubuk dan bubuk kaldu. Aduk rata dan koreksi rasa, taburi dengan daun seledri dan bawang goreng. Siap dinikmati dengan sambal..

Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat. Baca juga : Ayam Krispi Saus Lada Hitam (Janjiku di Instagram) Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap dengan sambal rawitnya, ditabur bawang goreng dan seledri yang dicincang lalu ditambah perasan jeruk nipis atau jeruk limau. Asiknya kalau bikin sendiri itu dijamin puas banget bisa nambah sesuka hati hhi. Sup ayam alam Pak Min Klaten tersebut dapat disajikan bersama dengan tempe goreng, perkedel dan sambal.


ads/link.txt