Resep mudah Sop Ayam Lobak Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam Lobak mudah, cepat, praktis. Mungkin anda masih bingung dengan lobak, lobak merupakan makanan dalam golongan jenis sayuran yang memiliki betuk daun seperti sawi dan akarnya menyerupai wortel namun lobak memiliki warna putih sedangkan wortel memiliki warna orange. Sangat mudah untuk membuatnya dan yang pasti sedap. Pusing dan terbalikkan ayam mengikut keperluan.

Sop Ayam Lobak Resep Cara Membuat SUP AYAM LOBAK Lobak mungkin tak terlalu banyak digunakan dalam masakan. Beberapa masakan populer yang menggunakan lobak sebagai hidangan antara lain soto bandung, tumis lobak, atau dijadikan acar sebagai pendamping masakan di Manado. Sup ayam lobak merupakan makanan berkuah yang berbahan dasar ayam dan juga lobak. mungkin anda masih bingung dengan lobak, Sayur lobak merupakan makanan dalam golongan jenis sayuran yang mempunyai bentuk daun seperti sawi, dan akarnya menyerupai wortel tetapi lobak mempunyai warna putih sedangkan wortel mempunyai warna orange. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Sop Ayam Lobak dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Lobak

  1. Menyiapkan 150 gr : Lobak, iris halus 1/2 cm.
  2. Menyiapkan 1 : Paha ayam tanpa tulang, potong2 bentuk dadu.
  3. Siapkan 2 batang : daun bawang potong 1/2 cm.
  4. Siapkan 2 siung : bawang putih, cincang halus.
  5. Persiapkan 1 : bawang bombay ukuran kecil, atau 1/2 yang besar, potong2.
  6. Siapkan 150 gr : wortel potong ukuran dadu atau sesuai selera.
  7. Siapkan : Garam, gula.
  8. Dibutuhkan 2 : Kaldu blok ayam, jika suka.
  9. Siapkan 1500 ml : Air.
  10. Siapkan : Minyak utk menumis.
  11. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  12. Dibutuhkan 6 butir : bawang merah.
  13. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  14. Menyiapkan 1 sdt : merica.

Kari Ayam memang satu resepi lauk ayam yang semua patut tahu nak masak. Masakan ini sangat lazat untuk dihidangkan dengan pelbagai benda seperti nasi putih, roti paratha atau roti putih pun boleh! Anda boleh membuat resepi ini terlebih dahulu dan membekukannya untuk dinikmati pada masa yang lain. Dapatkan resepi penuh Kari Ayam di sini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sop Ayam Lobak


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu halus bersama bawang bombay dan bawang putih cincang hingga harum..
  2. Masukan ayam hingga kaku, tambahkan wortel aduk-aduk, lalu tambahkan air, biarkan mendidih..
  3. Setelah mendidih tambahkan gula, garam, aduk hingga tercampur rata. Masukan lobak biarkan mendidih dan bumbu meresap.
  4. Koreksi rasa, jika sudah pas sesuai selera, tambahkan daun bawang, matikan api, dan siap untuk dinikmati..

Masukkan ayam diikuti ubi kentang, lobak merah, cili padi, air dan perasakan dengan garam serta kiub pati ayam. Setelah empuk, masukkan bancuhan tepung gandum mengikut kepekatan yang dihendaki. ( empunya resipi tak letak) Angkat dan tabur bahan pelengkap sebelum dinikmati. Seterusnya masukkan ayam, lobak putih dan air. Sediakan sebuah mangkuk, masukkan bihun, tauge dan sawi ke dalamnya. Hiaskan dengan hirisan daun bawang dan daun sup.


ads/link.txt