Gampangnya Membuat Sop ayam ala pak min Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop ayam ala pak min mudah, yummy, praktis. Masak koplak ndagel ala kangcoy Zarab menyajikan cara mudah nan lezat membuat sop ayam klaten yg asli dan paten sesuai pakem. Lebih asli dari yg terkenal, Sop Ayam Klaten Pak Min. Baca juga : Ayam Krispi Saus Lada Hitam (Janjiku di Instagram) Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap dengan sambal rawitnya, ditabur bawang goreng dan seledri yang dicincang lalu ditambah perasan jeruk nipis atau jeruk limau.

Sop ayam ala pak min Waktu masih tinggal di jakarta, sama suami suka makan sop ayam nya pak Min yang di Matraman. Potongan ayamnya besar trus seger kuahnya, ga brenti kalo kuah blom abis, hihihi. Sekarang udah tinggal di kaltim kayanya jauh juga ya kalo mau makan sop ayam Pak Min. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Sop ayam ala pak min dengan 16 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop ayam ala pak min

  1. Persiapkan 3 potong : ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah : kentang.
  3. Siapkan 1 buah : wortel besar.
  4. Siapkan 3 siung : bawang putih geprek.
  5. Siapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  6. Menyiapkan Secukupnya : gula.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  8. Dibutuhkan Secukupnya : penyedap.
  9. Siapkan 2 Batang : serai kecil.
  10. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk buang batangnya.
  11. Menyiapkan 2 lembar : daun salam.
  12. Dibutuhkan 1 ruas jari : jahe.
  13. Persiapkan : Daun bawang seledri (saya skip).
  14. Persiapkan secukupnya : Bawang goreng.
  15. Siapkan Secukupnya : minyak tuk menumis.
  16. Siapkan 1 liter : air.

Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat. Duh berasa nostalgia, biasanya waktu masih ngantor dulu, suka jajan sop ayam Pak Min Klaten ini di daerah Tebet Jaksel.

ads/link.txt

Proses memasak Sop ayam ala pak min


ads/responsive.txt
  1. Rebus ayam sebentar kemudian tiriskan buang airnya sisihkan. Tumis bawang putih, jahe dan daun2 tambahkan air sesuai selera banyaknya masukkan kembali ayam.
  2. Jika ayam sudah agak empuk masukkan wortel, jika wortel sudah stengah matang masukkan kentang. Masak sampai empuk dan semua matang, tambahkan lada bubuk, garam, gula, penyedap..
  3. Test rasa. Sajikan.

Lihat juga resep Sup Ayam ala Pak Min Klaten enak lainnya! SOP AYAM KAMPUNG ALA PAK MIN KLATEN Devandra Kitchen SOP AYAM KAMPUNG ALA PAK MIN KLATEN Devandra Kitchen SOP AYAM KAMPUNG ALA PAK MIN KLATEN Devandra Kitchen _____ Haallow sobat semua.


ads/link.txt