Resep mudah Sop Ayam Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop Ayam mudah, mantul, praktis. Sop ayam adalah menu yang disukai hampir seluruh kalangan,apalagi disajikan saat cuaca dingin Aisha Marsudi. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat - Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam. Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya.

Sop Ayam Semoga setelah menonton video ini teman teman bisa langsung mempraktekannya di. Sangat mudah untuk membuatnya dan yang pasti sedap. Setelah ayam hampir masak, masukkan batang saderi. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Sop Ayam dengan 14 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam

  1. Siapkan 150 gr : tulang ayam.
  2. Persiapkan 1 buah : kentang ukuran sedang.
  3. Persiapkan 5 : wortel ukuran kecil.
  4. Menyiapkan 15 : buncis.
  5. Menyiapkan 2 : tomat ukuran sedang.
  6. Menyiapkan 1/3 : kol ukuran kecil.
  7. Dibutuhkan : Daun seledri.
  8. Persiapkan : Bawang daun.
  9. Menyiapkan : Bumbu halus.
  10. Menyiapkan 5 : bawang merah.
  11. Dibutuhkan 3 : bawang putih.
  12. Siapkan : Garam.
  13. Menyiapkan : Kaldu jamur.
  14. Menyiapkan : Merica bubuk.

Akhir sekali, masukkan garam dan sedikit daun sup. Sebelum dihidangkan, tabur bawang goreng dan sedikit lagi daun sup. Salah satu resep ayam yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah resep sop ayam enak. Ya, dengan bumbu sop ayam yang cukup sederhana yang diambil dari bumbu sehari hari terciptalah satu resep masakan Indonesia yang murah meriah tapi cukup mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sop Ayam


ads/responsive.txt
  1. Potong semua bahan.
  2. Didihkan air d tunggu satu lagi, sekitar 1L air.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukan tulang ayam sampai setengah matang, tambah garam, gula, dan kaldu ayam supaya ayam terbumbui.
  5. Tumis tulang ayam dimasukan kedalam panci yang berisi air mendidih.
  6. Setelah 5 menitan, masukan sayur yang sudah dipotong, TIPS: sayur yang dimasukan dahulu adalah sayur yg bertekstur keras, jangan menyatukan sayur yang gampang lembek.
  7. Setelah setengah matang, masukan sisa sayurnya.
  8. Tunggu hingga matang sesuai selera yaa, bisa agak lembek atau agak keras tekstur sayurnya, jika bumbu sudah pas tinggal angkat dan hidangkan.

Enak banget kayaknya klo masak sayur sop, pas banget ada sisa ayam di kulkas. Jadiin dah sop ayam, setelah sebulan puasa makan n. Fort Worth Star-Telegram Recommended for you. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.


ads/link.txt