Cara Memasak Sop Ayam Simple Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop Ayam Simple mudah, nikmat, praktis. Hai, selamat datang di video pertama saya. Resep masakan pertama ini simple banget dan cocok banget dimakan dalam keadaan pandemi sekarang ini. Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam.

Sop Ayam Simple Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Berbicara mengenai masakan resep ayam memang. Sop Ayam Special SUPER SOP (Halalan Thoyiban). Siang Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Sop Ayam Simple dengan 20 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Simple

  1. Menyiapkan : Ayam potong seadanya (3 potong) yg sudah direbus.
  2. Persiapkan 3 buah : Wortel (potong² tidak terlalu tebal).
  3. Dibutuhkan 3 siung : Bawang Putih.
  4. Siapkan 2 siung : Bawang Merah.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  6. Menyiapkan secukupnya : Penyedap Rasa (Royco).
  7. Siapkan secukupnya : Lada Bubuk (Ladaku).
  8. Dibutuhkan secukupnya : Air.
  9. Siapkan secukupnya : Air Kaldu Ayam.
  10. Dibutuhkan secukupnya : Minyak Goreng.
  11. Siapkan secukupnya : Bawang Goreng.
  12. Persiapkan : Bahan untuk Sambal :.
  13. Siapkan 5 buah : Cabe Rawit (iris²).
  14. Siapkan secukupnya : Kecap Manis.
  15. Persiapkan : Bahan untuk Lauk Pelengkap :.
  16. Dibutuhkan 2 butir : Telur Ayam.
  17. Siapkan 1 siung : Bawang Merah (iris²).
  18. Persiapkan 2 buah : Cabe Rawit (iris²).
  19. Menyiapkan secukupnya : Daun Bawang (iris²).
  20. Persiapkan secukupnya : Penyedap Rasa (Royco).

Sop Ayam adalah salah satu masakan Wajib bagi para pemula yang baru belajar masak. Karena cara memasaknya yang mudah dan memiliki kandungan gizi yang tidak kecil. Keliatannya simple sih, sop ayam, lalu tempatnya juga biasa aja. Tapi menurut gue Sop Min Pak Klaten itu salah satu makanan comfort food dan harganya oke banget dari sisi harganya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sop Ayam Simple


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih bamer dan baput, iris iris, tambahkan garam secukupnya, kemudian haluskan dg uleg'an...
  2. Siapkan penggorengan beri sedikit minyak goreng, panaskan dg api sedang.. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, tambahkan air secukupnya, masukkan wortel yg sudah dicuci dan diiris iris, aduk merata, tunggu hingga matang mendidih.. Setelah itu tambahkan air kaldu ayam secukupnya, masukkan ayam yg sudah direbus, tambahkan garam, penyedap rasa, dan lada bubuk secukupnya.. Aduk merata masak hingga matang mendidih.. Sajikan dg taburan bawang goreng secukupnya...
  3. Untuk Sambalnya : *Sambal Kecap* masukkan irisan cabe ke dalam wadah sambal, tambahkan kecap manis secukupnya, aduk merata.. Untuk Lauk Pelengkapnya : *Telur Dadar* masukkan semua bahan yg sudah diiris² ke dalam wadah, tambahkan 2 telur ayam, dan penyedap rasa secukupnya, aduk aduk hingga merata.. dan goreng.. 😉.
  4. Siap disajikan dan Selamat mencoba..🤗.

We stop on sop ayam pak Min on Godean area. a little kiosk. the soup is so delicious, fresh and so sweat. Its really simple but its one of the best sop ayam (chicken soup) i ever tried. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri.


ads/link.txt