Resep mudah Sop Ayam Klaten Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop Ayam Klaten mudah, nikmat, praktis. Sop ayam Klaten ini salah satu makanan yang sering disajikan Ibu mertua saat lebaran, karna beliau asli Jogja, dan disaat kita lagi wajib #dirumahaja otomatis gak bisa pulang kampung, suami rindu masakan Ibunya, bismillah saya niat dulu mau buatin suami ini, cuss deh tanya resep ke Ibu Mertua dan. Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten. Waktu masih tinggal di jakarta, sama suami suka makan sop ayam nya pak Min yang di Matraman.

Sop Ayam Klaten Selain resep Pak Min, bumbu sop ayam pecok ini juga tidak kalah lezatnya lho. Namanya diambil karena cara membuat sop ayam pecok ini agak unik. Resep Sup Ayam ala Pak Min Klaten - Sop Ayam Pak Min yang terletak di Klaten adalah salah satu tempat kuliner yang sudah tak asing diantara penggemar soto yang ada di Klaten. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Sop Ayam Klaten dengan 17 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Ayam Klaten

  1. Persiapkan 1/2 kg : Ayam potong2.
  2. Siapkan : Wortel 1 potong2.
  3. Dibutuhkan : Kentang 1 potong2 dadu.
  4. Persiapkan : Kol potong kotak2.
  5. Siapkan : Daun bakung seledri iris2.
  6. Siapkan : Daun jeruk 4 sobek2.
  7. Menyiapkan 3 : Salam.
  8. Persiapkan : Jahe 3 ruas geprek.
  9. Menyiapkan : Sereh 1 geprek.
  10. Menyiapkan : Bawang putih 6 geprek.
  11. Menyiapkan 1 sdm : Garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdt : Merica.
  13. Menyiapkan 3 cm : Kayu manis.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Kaldu bubuk rasa ayam.
  15. Persiapkan 1 L : Air.
  16. Siapkan : Pelengkap :.
  17. Menyiapkan selera : Bawang goreng tergantung.

Rasanya yang lezat dan khas menjadikan s up a yam Pak Min Klaten tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat.

ads/link.txt

Proses memasak Sop Ayam Klaten


ads/responsive.txt
  1. Masukan air kedalam panci masukan salam sereh jahe daun jeruk kayumanis, bawang putih lalu didihkan.
  2. Sstelah mendidih masukan ayam masak hingga ayam setengah matang lalu masukan wortel dan kentang masak hingga matang.
  3. Masukan garam kaldu bubuk merica lalu masukan kol daun bakung seledri sampai matang.
  4. Sajikan sop ayam dgn bawang goreng.

Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Masak koplak ndagel ala kangcoy Zarab menyajikan cara mudah nan lezat membuat sop ayam klaten yg asli dan paten sesuai pakem. Lebih asli dari yg terkenal, So.


ads/link.txt