Gampangnya Menyajikan Sop daging sapi Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sop daging sapi mudah, yummy, praktis. Resep Sop Daging Sapi, Untuk Sajian Favorit Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca sedang hujan,uhh lezaat.

Sop daging sapi Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar. Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Siang Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Sop daging sapi dengan 19 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop daging sapi

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : daging sapi potong sedang.
  2. Menyiapkan 8 : wortel impor, potong bulat.
  3. Menyiapkan 2 buah : kentang, potong dadu.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : daun bawang.
  5. Dibutuhkan 8 : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 7 : bawang merah.
  7. Siapkan 5 gram : lada bubuk.
  8. Menyiapkan : Ujung sdt penyedap rasa.
  9. Dibutuhkan 1 bks : kaldu bubuk.
  10. Dibutuhkan 3 liter : air.
  11. Menyiapkan 5 sdm : minyak goreng.
  12. Siapkan 2 lmbr : daun salam.
  13. Siapkan 2 ruas : jahe, kupas dan digeprek.
  14. Dibutuhkan 2 buah : kapulaga.
  15. Persiapkan 1 batang : kayumanis.
  16. Siapkan Sedikit : geprekan biji pala.
  17. Dibutuhkan : Topping.
  18. Menyiapkan Secukupnya : Bawang goreng.
  19. Dibutuhkan Secukupnya : daun bawang.

Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Sop daging sapi betawi terkenal dengan kuah beningnya yang gurih. Jika Anda berminat mencicipi atau masakan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya kok. Sebelum memulai mencoba cara membuat sop daging sapi, sebaiknya Anda siapkan dulu semua bahan - bahannya dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sop daging sapi


ads/responsive.txt
  1. Rebus daging dan daun salam dengan 1 liter air selama 30 menit. Sambil menunggu siapkan bumbu yg akan dihaluskan..
  2. Matikan kompor untuk merebus air, buang air nya. Siapkan wajan dan masukkan minyak oseng bumbu hingga harum masak dengan api sedang, jika sdh harum masukkan daging yg sdh ditiriskan oseng bersama bumbu..
  3. Setelah kurang lebih 3 menit, masukkan 2 liter air, potongan wortel, kentang, jahe, kapulaga, kayu manis dan sedikit geprekan biji pala. Masukkan juga garam, lada bubuk, penyedap rasa dan kaldu bubuk. Tunggu hingga mendidih dan koreksi rasa..
  4. Jika rasanya sdh oke, wortel dan kentang sudah empuk. Selanjutnya taburi daun bawang dan bawang goreng, lalu sajikan selagi hangat 🤤🤤.

SOP DAGING SAPI kuah bening yang kami sajikan, kami olah dari bahan dan bumbu rempah khas Nusantara yang. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sayur sop daging sapi yang gurih dan. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda.


ads/link.txt