Cara Memasak Cepat Keong Asam Kunyit Mantul Banget

Inilah cara memasak resep Keong Asam Kunyit dengan 11 bahan dan 5 tahapan, yang sangat mudah.

Cara Memasak Cepat Keong Asam Kunyit Mantul Banget

Resep Keong Asam Kunyit mudah, enak, praktis. Lihat juga cara membuat Keong Macan Rebus Bawang Putih dan masakan sehari-hari lainnya.. Lihat juga cara membuat Keong Asam Kunyit dan masakan sehari-hari lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Mamiku sedang mencari inspirasi resep Keong Asam Kunyit yang yummy? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Keong Asam Kunyit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Keong Asam Kunyit Pas liat notif buat #POSBAR di #Cookpad dengan tema #HidanganNusantara aku langsung kepikiran menu langka ini, guys!Anak zaman sekarang kayaknya udah jarang banget makan keong, yah.Mungkin ada perasaan eneg atau jijik, hehe.

11 bahan 5 tahapan, resep Keong Asam Kunyit

Siang Ibuku, sekarang anda dapat memasak resep Keong Asam Kunyit dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

Dalam memasak ada sebagian tingkatan yang harus di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga mengerti metode mengawali dari awal hingga kuliner siap di hidangkan dan dirasakan. Pastikan Mami punya waktu yang cukup dan tidak sedang memikirkan hal lain, karena akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak pantas yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Keong Asam Kunyit

  1. Siapkan 1 kg : keong bersih.
  2. Menyiapkan 1 ruas : kunyit.
  3. Persiapkan 1 ruas : jahe bumbu.
  4. Dibutuhkan 4 buah : tomat.
  5. Menyiapkan 1 lembar : daun salam.
  6. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  7. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  8. Dibutuhkan 5 biji : Cabai rawit hijau.
  9. Menyiapkan : Sereh geprek.
  10. Persiapkan secukupnya : Garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Kaldu jamur. Padahal, keong kalo diolah dengan bener, rasanya akan khas dan enak, ngangenin.Manfaat jamu kunyit asam untuk kesehatan tubuh.Ramuan tradisional yang tingkatkan imun, redakan nyeri haid hingga obati maag.Kunyit asam sejak dulu dikenal sebagai minuman yang memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh.

Jika semua bahan Keong Asam Kunyit sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyajikan dengan cepat.

Proses memasak Keong Asam Kunyit

  1. Langkah 1

    Masukkan keong ke dalam panci, tambahkan air secukupnya. Takaran airnya seperti kita biasanya bikin sup-supan.

  2. Langkah 2

    Ulek kunyit, jahe, bawang merah dan bawang putih. Masukkan ke dalam panci. Rebus

  3. Langkah 3

    Selanjutnya masukkan daun salam, sereh geprek.

  4. Langkah 4

    Jika sudah mendidih, masukkan potongan tomat, cabai rawit, garam dan kaldu jamur. Tes rasa.

  5. Langkah 5

    Jika dirasa sudah matang, matikan kompor dan siap dihidangkan.

  6. Finish and Enjoy.

Jamu kunyit asam juga dapat dikonsumsi bagi kamu yang ingin mencegah munculnya keriput pada wajah.Bukan tanpa alasan, kunyit mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi yang baik untuk melindungi kulit dari ancaman radikal bebas.Kunyit mengandung zat yang dapat melawan jamur, parasit, virus, dan bakteri.Dengan kata lain, kunyit dapat Anda manfaatkan untuk mencegah dan melawan terjadinya infeksi.Untuk mengobati luka atau luka bakar, kunyit harus dihaluskan.

Begitulah formula easy memasak dengan praktis resep Keong Asam Kunyit, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di web kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari kuliner sehat gampang, sedap, dan bergizi sampai kuliner berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di website kami.



Resep Terkait

Masakan Unik Kolak biji salak labu kuning simple Enak Bergizi

Masakan Unik Kolak biji salak labu kuning simple Enak Bergizi

Siap Saji Nastar Lumer dan Lembut Praktis Enak

Siap Saji Nastar Lumer dan Lembut Praktis Enak

Resep Mudah Candil Ketan Enak Sempurna

Resep Mudah Candil Ketan Enak Sempurna

Cara Memasak Cepat Bubur sum sum Paling Enak

Cara Memasak Cepat Bubur sum sum Paling Enak

Masakan Unik Carang gesing keju Ala Warteg

Masakan Unik Carang gesing keju Ala Warteg