Resep Terbaik Saus Bolognese Homemade Mantul Banget

Gampangnya bikin resep Saus Bolognese Homemade dengan 13 bahan dan 10 tahapan, yang enak sempurna.

Mengolah Saus Bolognese Homemade mudah, enak, praktis.

Resep Terbaik Saus Bolognese Homemade Mantul Banget

13 bahan 10 tahapan, resep Saus Bolognese Homemade

Siang Ibuku, saat ini anda dapat memasak resep Saus Bolognese Homemade dengan 13 bahan dan 10 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

Dalam memasak ada sebagian tingkatan yang harus di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga paham sistem mengawali dari permulaan sampai masakan siap di hidangkan dan dinikmati. Pastikan Mami punya waktu yang cukup dan tak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak layak yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Saus Bolognese Homemade

  1. Dibutuhkan 500-600 gr : daging cincang tanpa lemak.
  2. Siapkan 200 gr : jamur kancing.
  3. Menyiapkan 1 kg : tomat merah.
  4. Dibutuhkan 2 : bawang bombay.
  5. Dibutuhkan 10 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : oregano.
  7. Menyiapkan 1 sdm : Maizena, larutkan dengan air.
  8. Dibutuhkan Secukupnya : minyak untuk menumis.
  9. Siapkan : Perasa: (sesuaikan dengan selera masing-masing).
  10. Persiapkan 3 sdt : garam.
  11. Menyiapkan 3 sdt : kaldu sapi bubuk.
  12. Persiapkan 3 sdt : gula.
  13. Menyiapkan 2 sdt : merica bubuk.

Jika semua bahan utama Saus Bolognese Homemade sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara memasak dengan cepat.

Proses memasak Saus Bolognese Homemade

  1. Kerat bagian bawah tomat untuk pegangan saat mengupas nanti. Siram dengan air panas, diamkan selama 5 menit..
  2. Cincang kasar bawang bombay, bawang putih, dan jamur. Siapkan juga oreganonya.
  3. Setelah 5 menit, buang air rendaman. Tomat akan mudah dikupas. Kupas dan buang bijinya. Kemudian haluskan. Sari tomat yang keluar saat proses pembuangan biji, jangan dibuang. Ikut di-blend..
  4. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan harum..
  5. Masukkan daging, tumis hingga berubah warna. Masukkan jamur, tumis sampai layu..
  6. Tuang tomat yang sudah dihaluskan. Tambahkan oregano, lada bubuk, garam, gula, kaldu bubuk.

❣️ TIPS: Diicip ya. Sampai step ini rasanya kurang asin aja, karena nanti air tomat menyusut, rasa asin menguat..

  1. Aduk, masak sampai mendidih. Tutup, kecilkan api, dan biarkan 30 menit. Per 15 menit aduk..
  2. Setelah 30 menit, air menyusut. Tambahkan 1 sdm maizena yang dilarutkan air. Aduk sampai mengental. Jika dirasa kurang kental, bisa diteruskan memasak sampai surut, atau tambahkan 1 sdm maizena lagi. Koreksi rasa, tambahkan garam, gula, merica bila diperlukan. Selesai 😊.
  3. ❣️ TIPS: Daging yang aku gunakan terlalu banyak lemak, jadi di resep aku sarankan pake yang ngga berlemak. Kalo banyak lemak, saus akan berminyak seperti di foto ini..
  4. ❣️ TIPS: Bagaimana jika terlanjur terlalu berminyak? Ada beberapa cara menghilangkan minyak. Bisa dengan mendinginkan bolognese, lalu ambil minyak yang membeku. Atau menggunakan roti tawar untuk menyerap minyak. Aku pake cara roti 😁.
  5. Finish and Enjoy.

Itulah cara mudah membuat dengan kencang resep Saus Bolognese Homemade, bunda juga dapat mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di situs kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat mudah, enak, dan bergizi hingga kuliner berlemak, sulit, ribet, pedas, manis, asam asin ada di web kami.



Resep Terkait

Resep Populer Bistik Ayam 🐓 Lezat Mantap

Resep Populer Bistik Ayam 🐓 Lezat Mantap

Cara Memasak Cepat Bistik Bakso Tempe Ala Warung

Cara Memasak Cepat Bistik Bakso Tempe Ala Warung

Resep Terbaru Roti Burger Pandan (pakai otang) Ala Warteg

Resep Terbaru Roti Burger Pandan (pakai otang) Ala Warteg

Masakan Unik Sambal 'terasi' Roa dengan Boncabe Enak dan Sehat

Masakan Unik Sambal 'terasi' Roa dengan Boncabe Enak dan Sehat

Cara Memasak Cepat Beef Enoki Roll Saus Teriyaki Paling Enak

Cara Memasak Cepat Beef Enoki Roll Saus Teriyaki Paling Enak