Mudah Cepat Memasak Tongkol suwir pedas kemangi Ala Warteg

Update cara bikin resep Tongkol suwir pedas kemangi dengan 9 bahan dan 5 tahapan, yang mudah sederhana.

Resep Tongkol suwir pedas kemangi mudah, enak, praktis.

Mudah Cepat Memasak Tongkol suwir pedas kemangi Ala Warteg

9 bahan 5 tahapan, resep Tongkol suwir pedas kemangi

Siang Bundaku, saat ini anda bisa menyajikan resep Tongkol suwir pedas kemangi dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

Dalam memasak ada beberapa tahapan yang seharusnya di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga paham sistem memulai dari permulaan sampai masakan siap di hidangkan dan dirasakan. Pastikan Mama punya waktu yang cukup dan tidak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tidak pantas yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Tongkol suwir pedas kemangi

  1. Persiapkan : Ikan tongkol (me: yg sudah dikemas 4 potong beli diwarung).
  2. Persiapkan : Kemangi.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan : Cabe rawit merah.
  6. Dibutuhkan : Cabe merah.
  7. Dibutuhkan : Minyak goreng.
  8. Persiapkan : Daun jeruk (bisa di skip jika tidak ada).
  9. Persiapkan : Kaldu bubuk/penyedap rasa (me: royco).

Jika semua bahan Tongkol suwir pedas kemangi sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyiapkan dengan mudah.

Proses memasak Tongkol suwir pedas kemangi

  1. Goreng ikan tongkol sebentar saja, tiriskan lalu di suwir2 pakai garpu (jangan terlalu lama gorengnya nanti keras)
  2. Duo bawang, duo cabe diuleg kasar aja
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah diuleg, kaldu/penyedap rasa dan daun jeruk sampai harum, tes rasa (me: tambah air sedikit aja)
  4. Masukan ikan tongkol yang sudah di suwir, kemangi yang sudah dipetik daunnya dan sudah di cuci bersih, aduk-aduk sebentar sampai bumbu meresap
  5. Matikan kompor, masakan siap dihidangkan Makan pakai nasi hangat dijamin pengen nambah 🤭
  6. Finish and Enjoy.

Itulah formula gampang memasak dengan cepat resep Tongkol suwir pedas kemangi, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep masakan menarik lainnya di website kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari kuliner sehat gampang, sedap, dan bergizi hingga kuliner berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di website kami.



Resep Terkait

Resep Populer Opor Ayam Kentang kuah Putih Paling Enak

Resep Populer Opor Ayam Kentang kuah Putih Paling Enak

Update cara membuat resep Opor Ayam Kentang kuah Putih dengan 18 bahan dan 3 tahapan, yang gampang dan lezat.

Resep Terbaru Pepes Ayam Kemangi Enak dan Sehat

Resep Terbaru Pepes Ayam Kemangi Enak dan Sehat

Mudahnya membuat resep Pepes Ayam Kemangi dengan 18 bahan dan 6 tahapan, yang mantul nikmat.

Resep Terbaru Nasi Mentai ala-ala Sedap

Resep Terbaru Nasi Mentai ala-ala Sedap

menyiapkan resep Nasi Mentai alaala dengan 16 bahan dan 8 tahapan, yang mantul nikmat.

Mudah Cepat Memasak Ayam Goreng Tulang Lunak 🐥 Nikmat Lezat

Mudah Cepat Memasak Ayam Goreng Tulang Lunak 🐥 Nikmat Lezat

Update cara membuat resep Ayam Goreng Tulang Lunak dengan 19 bahan dan 9 tahapan, yang mantul nikmat.

Siap Saji Ayam Nanban Jepang Enak dan Sehat

Siap Saji Ayam Nanban Jepang Enak dan Sehat

Mudahnya membuat resep Ayam Nanban Jepang dengan 14 bahan dan 4 tahapan, yang gampang dan lezat.