Praktis, Menyajikan Jamu Beras Kencur Praktis Enak

Praktis, cara bikin resep Jamu Beras Kencur dengan 6 bahan dan 6 tahapan, yang paling enak.

Praktis, Menyajikan Jamu Beras Kencur Praktis Enak

Resep Jamu Beras Kencur mudah, cepat, praktis.

Ibu sedang mencari inspirasi resep Jamu Beras Kencur yang cepat? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Jamu Beras Kencur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

6 bahan 6 tahapan, resep Jamu Beras Kencur

Sore Mamaku, saat ini anda bisa menyajikan resep Jamu Beras Kencur dengan 6 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

Dalam memasak ada sebagian level yang seharusnya di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga paham metode mengawali dari permulaan sampai kuliner siap di hidangkan dan dirasakan. Pastikan Mama punya waktu yang cukup dan tidak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak cocok yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Jamu Beras Kencur

  1. Dibutuhkan 5 sdm munjung : Beras.
  2. Persiapkan 1 : bathok Gula Merah (uk. bathok kecil bgt).
  3. Menyiapkan 3 ruas : Kencur.
  4. Persiapkan 2 sdm : Gula Putih.
  5. Dibutuhkan 2 Gelas : Air.
  6. Dibutuhkan sedikit : Garam.

Jika semua bahan utama Jamu Beras Kencur sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyajikan dengan gampang.

Proses memasak Jamu Beras Kencur

  1. Rendam Beras sampai Beras Lunak
  2. Setelah Beras Lunak. Tumbuk Beras bersama Kencur sampai Halus
  3. Siapkan Panci berisi Air biarkan sampai mendidih lalu masukkan tumbukkan tadi
  4. Beri Gula Merah, Gula Putih dan Garam. Dan biarkan sampai mendidih
  5. Angkat tunggu sampai dingin lalu saring
  6. Jamu Beras Kencur siap diminum. Taruh di Kulkas diminum dingin juga Enak. Happy Cooking 😊
  7. Finish and Enjoy.

Begitulah formula gampang membuat dengan kencang resep Jamu Beras Kencur, bunda juga dapat mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di situs kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari kuliner sehat mudah, enak, dan bergizi sampai kuliner berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di website kami.



Resep Terkait

Resep Baru Carang gesing durian(ga pake daun..)🍂🍂 Enak Sederhana

Resep Baru Carang gesing durian(ga pake daun..)🍂🍂 Enak Sederhana

Gampangnya membuat resep Carang gesing durianga pake daun dengan 8 bahan dan 3 tahapan, yang mantul nikmat.

Masakan Populer Bubur Ketan Hitam Lezat Mantap

Masakan Populer Bubur Ketan Hitam Lezat Mantap

memasak resep Bubur Ketan Hitam dengan 6 bahan dan 6 tahapan, yang sangat praktis.

Resep Terbaik Bubur Sum-Sum Ala Warteg

Resep Terbaik Bubur Sum-Sum Ala Warteg

bikin resep Bubur SumSum dengan 11 bahan dan 3 tahapan, yang mudah sederhana.

Masakan Unik Bubur sum sum super lembut Nikmat Lezat

Masakan Unik Bubur sum sum super lembut Nikmat Lezat

Gampangnya bikin resep Bubur sum sum super lembut dengan 10 bahan dan 7 tahapan, yang mantul nikmat.

Cara Memasak Cepat Bingka waluh Enak dan Sehat

Cara Memasak Cepat Bingka waluh Enak dan Sehat

membuat resep Bingka waluh dengan 10 bahan dan 7 tahapan, yang gampang dan lezat.