Resep Baru Tumis Cumi Asin 🦑 Paling Enak

Update cara membuat resep Tumis Cumi Asin dengan 14 bahan dan 5 tahapan, yang mantul nikmat.

Resep Baru Tumis Cumi Asin 🦑 Paling Enak

Memasak Tumis Cumi Asin 🦑 mudah, yummy, praktis. Lihat juga cara membuat Tumis cumi asin ala"rumahan simple" dan masakan sehari-hari lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga cara membuat Tumis Cumi Asin Jagung Wortel dan masakan sehari-hari lainnya.

Bundaku sedang mencari inspirasi resep Tumis Cumi Asin 🦑 yang yummy? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Tumis Cumi Asin 🦑 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tuangkan minyak ke dalam wajan secukupnya.Lalu, letakkan wajan di atas kompor dan nyalakan kompor di api sedang.Setelah minyak panas, kemudian goreng cumi asin sampai setengah kering.

14 bahan 5 tahapan, resep Tumis Cumi Asin 🦑

Apa kabar Mamiku, saat ini anda dapat memasak resep Tumis Cumi Asin 🦑 dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

Dalam memasak ada beberapa jenjang yang sepatutnya di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga paham sistem memulai dari permulaan sampai kuliner siap di hidangkan dan dinikmati. Pastikan Bunda punya waktu yang cukup dan tidak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tidak pantas yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Tumis Cumi Asin 🦑

  1. Dibutuhkan 200 gr : cumi asin.
  2. Dibutuhkan 6 bh : bawang merah.
  3. Menyiapkan 4 bh : bawang putih.
  4. Siapkan 2 batang : sereh kecil ambil tengah nya.
  5. Persiapkan 3 cm : Lengkuas, iris agak tebal.
  6. Siapkan 5 bh : daun jeruk, buang tulangnya iris tipis.
  7. Menyiapkan 1 bh : Tomat merah (saya sedang tdk pakai).
  8. Dibutuhkan 1 bh : cabai merah besar, iris tebal.
  9. Siapkan 5 bh : cabai rawit, iris tipis (saya sedang tdk pakai).
  10. Dibutuhkan 1 sdm : gula pasir.
  11. Dibutuhkan 2 sdm : saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdt : Garam.
  13. Menyiapkan 2 sdt : Lada bubuk.
  14. Persiapkan 1 sdt : penyedap bubuk. Asin, pedes, seger. saya dari kapan hari udah pengen banget makan cumi. 🦑🦑di pasar langganan saya gak ada.Tumis bawang merah, bawang putih, batang serai, dan daun salam hingga harum.Masukkan cabai rawit merah, cabai hijau besar, tomat, dan daun jeruk.Masukkan cumi asin, lalu aduk rata.

Jika semua persyaratan bahan Tumis Cumi Asin 🦑 sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyiapkan dengan gampang.

Proses memasak Tumis Cumi Asin 🦑

  1. Langkah 1

    Didihkan air, rendam cumi dgn air panas lalu buang airnya dan bilas dgn air bersih lalu dipotong belah dua. Jika ingin tdk asin Potong2 dulu cumi belah dua baru direndam
    Tumis Cumi Asin 🦑  Tumis Cumi Asin 🦑  

  2. Langkah 2

    Siapkan bumbu-bumbu iris
    Tumis Cumi Asin 🦑  

  3. Langkah 3

    Tumis semua bumbu iris kecuali cabai besar sampai wangi.
    Tumis Cumi Asin 🦑  

  4. Langkah 4

    Masukkan cumi asin dan cabai besar beri air, garam, Lada, penyedap, saus tiram, gula pasir aduk rata. Masak sampai air meresap
    Tumis Cumi Asin 🦑  

  5. Langkah 5

    Sajikan dengan nasi hangat 😋
    Tumis Cumi Asin 🦑  Tumis Cumi Asin 🦑  

  6. Finish and Enjoy.

Tambahkan lada putih bubuk, kecap manis, gula, dan garam secukupnya.Tumis cumi asin memang benar-benar menyajikan cita rasa yang luar biasa enak dan begitu istimewa dan bisa dengan mudah membekas dalam benak siapa saja yang memakannya hingga di lain waktu jadi ingin makan lagi saking enaknya dan begitu bikin nagih.Rendam cumi asin terlebih dulu. blog.sayurbox.com.Lalu masukkan cumi ke dalam wadah serta tuang air hangat secukupnya.Rendam selama beberapa menit, kemudian buang air rendaman dan bilas sampai bersih.

Itulah sistem gampang membikin dengan praktis resep Tumis Cumi Asin 🦑, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di web kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat gampang, sedap, dan bergizi sampai kuliner berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di laman kami.



Resep Terkait

Mudah Cepat Memasak Cenil Ketan Manisss Enak Sempurna

Mudah Cepat Memasak Cenil Ketan Manisss Enak Sempurna

Resep Populer Candil/ grendul/ biji salak ubi merah Lezat Mantap

Resep Populer Candil/ grendul/ biji salak ubi merah Lezat Mantap

Resep Mudah Beras kencur Ala Warung

Resep Mudah Beras kencur Ala Warung

Mudah Cepat Memasak Carang gesing tabur susu bubuk Nikmat Lezat

Mudah Cepat Memasak Carang gesing tabur susu bubuk Nikmat Lezat

Resep Terbaik Bubur sum sum Enak dan Sehat

Resep Terbaik Bubur sum sum Enak dan Sehat