Resep Mudah Jamu beras kencur + kunyit Ala Warteg

Cara baru bikin resep Jamu beras kencur kunyit dengan 9 bahan dan 7 tahapan, yang mudah sederhana.

Resep Mudah Jamu beras kencur + kunyit Ala Warteg

Membuat Jamu beras kencur + kunyit mudah, nikmat, praktis.

Mamaku sedang mencari inspirasi resep Jamu beras kencur + kunyit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Jamu beras kencur + kunyit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

9 bahan 7 tahapan, resep Jamu beras kencur + kunyit

Siang Mamaku, saat ini anda bisa menyiapkan resep Jamu beras kencur + kunyit dengan 9 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

Dalam memasak ada beberapa level yang wajib di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga paham sistem mengawali dari permulaan sampai masakan siap di hidangkan dan dinikmati. Pastikan Bunda punya waktu yang cukup dan tak sedang memikirkan hal lain, karena akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak layak yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Jamu beras kencur + kunyit

  1. Menyiapkan 1 genggam : beras cuci bersih rendam seharian (aku cuma 4 jam direndem pake air hangat jd mudah lapuk gtu berasnya klo diteken).
  2. Siapkan 250 g : kencur.
  3. Dibutuhkan 1 : tulunjuk kunyit.
  4. Menyiapkan 2 ruas : jahe.
  5. Persiapkan 100 gram : gula pasir.
  6. Dibutuhkan 2 : , 5 gula jawa.
  7. Siapkan 4 Sdm : Air Asam.
  8. Menyiapkan 2 lt : air.
  9. Siapkan 1 : Jeruk nipis (opsional cuma buat klo mo diminum peras sdkit).

Jika semua bahan Jamu beras kencur + kunyit sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyiapkan dengan tanpa ribet.

Step by Step memasak Jamu beras kencur + kunyit

  1. Cuci bersih bahan
  2. Rebus bahan2 kecuali beras, sampai mendidih.. Dan wangi kencur kluar. Sambil menunggu mendidih tiriskan beras dari air rendamannya.
  3. Saring bahan2 rebusan kemudian blender dengan beras.. Tambahkan sdkit air rebusan tadi.
  4. Kemudian bagi 2 air rebusan diwadah A & B (wadah berbeda), saring diatas wadah rebusan air A dan Wadah b untuk menyiram ampas yg sarinya masih bnyk, klo perlu peras dengan kain putih bersih,sampai dirasa sarinya tinggal dikit
  5. Setelah itu gabung rebusan air wadah a dan b (jika ad sisa) jdi satu. Rebus sebentar aja. Sampai panas/berbuih kecil2. Kemudian matikan. (tdk perlu sampai mendidih/bergejolak).
  6. Jdi deh tinggal tempatin. Di tutup klo udh dingin ya, biar ngga cepat basi. Bisa di angetin lagi ko, bisa juga diminum dingin. Jgn lupa kocok dlu sebelum diminum ya. Kira2 awet 3 hari smpai 5 hari dengan penyimpanan yg benar ya.. :)
  7. Ampasnya bisa taro dikulkas buat scrub.. Hehehe wangi looh
  8. Finish and Enjoy.

Seperti itu metode mudah membikin dengan cepat resep Jamu beras kencur + kunyit, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di website kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat mudah, sedap, dan bergizi sampai masakan berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di website kami.



Resep Terkait

Resep Mudah Cenil Pepaya Ala Restoran

Resep Mudah Cenil Pepaya Ala Restoran

Gampangnya bikin resep Cenil Pepaya dengan 12 bahan dan 8 tahapan, yang sangat praktis.

Masakan Populer Dadar Gulung Rasa Durian Ala Warteg

Masakan Populer Dadar Gulung Rasa Durian Ala Warteg

Mudahnya menyiapkan resep Dadar Gulung Rasa Durian dengan 10 bahan dan 5 tahapan, yang mantul nikmat.

Resep Terbaru Candil Ubi Ungu Gurih Mantul

Resep Terbaru Candil Ubi Ungu Gurih Mantul

Praktis, cara memasak resep Candil Ubi Ungu dengan 8 bahan dan 4 tahapan, yang mantul nikmat.

Resep Unik Jamu Beras Kencur Ala Restoran

Resep Unik Jamu Beras Kencur Ala Restoran

Inilah cara bikin resep Jamu Beras Kencur dengan 7 bahan dan 6 tahapan, yang sangat mudah.

Resep Populer Bubur Candil Ubi Kuning / Biji Salak Mantul Banget

Resep Populer Bubur Candil Ubi Kuning / Biji Salak Mantul Banget

Inilah cara memasak resep Bubur Candil Ubi Kuning Biji Salak dengan 15 bahan dan 5 tahapan, yang paling enak.