Resep Populer Pukis pandan Mantul Banget

Inilah cara bikin resep Pukis pandan dengan 10 bahan dan 7 tahapan, yang gurih lezat.

Resep Populer Pukis pandan Mantul Banget

Membuat Pukis pandan mudah, yummy, praktis. In a small bowl, add the yeast to the warm water. Beat the eggs and sugar well until light and fluffy. Add flour a little at a time, until well combined.

Bunda sedang mencari inspirasi resep Pukis pandan yang yummy? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Pukis pandan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pukisnya bener empuk,,🤗🤗 Pukis warna ijo memang gak biasa kan moms, tenang saja warna ijonya yang cantik asli dari daun pandan dan suji tidak ada pewarna makanan jadi sehat, penasaran dengan resepnya?Untuk membuat pukis pandan cokelat keju yang empuk dan lumer caranya cukup mudah kok.Pukis yang padat/gak kopong, empuk, manisnya pas, gak keras walau udah dingin, dan gak bau 'tape' karena penggunaan ragi yang terlalu banyak.

10 bahan 7 tahapan, resep Pukis pandan

Apa kabar Bunda, sekarang anda dapat memasak resep Pukis pandan dengan 10 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

Dalam memasak ada beberapa level yang seharusnya di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga mengerti sistem mengawali dari permulaan hingga masakan siap di hidangkan dan dinikmati. Pastikan Mami punya waktu yang cukup dan tak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak pantas yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Pukis pandan

  1. Dibutuhkan 750 ml : air santan (250 ml santan kara + 500 ml air).
  2. Dibutuhkan 200 ml : Skm.
  3. Menyiapkan 5 lbr : daun jeruk purut / daun pandan.
  4. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  5. Siapkan 4 butir : telur.
  6. Menyiapkan 300 gr : gula pasir.
  7. Dibutuhkan 500 gr : tep terigu.
  8. Dibutuhkan 1/2 : sct fermipan / 6 gr.
  9. Siapkan 200 gr : matgarin blubend.
  10. Dibutuhkan 40 gr : butter (orchid). SajianSedap.com - Resep Pukis Pandan Kelapa Muda yang manis dan lembut ini punya aroma sedap, sehingga bikin kita jadi sulit untuk berhenti menyantapnya.Dengan tambahan toping kelapa yang gurih, bikin Resep Pukis Pandan Kelapa Muda ini jadi lebih menarik untuk disantap.Dari pada penasaran lagi, mending langsung saja sajikan Resep Pukis Pandan Kelapa Muda enak ini sebagai camilan di siang hari.Langsung aja ya sobat, kali ini kami mau meluncurkan resep baru RESEP KUE PUKIS PANDAN, yang insya alloh bahan-bahannya gampang dicari khususnya PANDAN, hehehe…biar lebih mudah gunakan saja esen PANDAN deh. Jika semua bahan Pukis pandan sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyajikan dengan praktis.

Proses memasak Pukis pandan

  1. Masak santan, daun jeruk, dan garam sampai mendidih, angkat, jika sdh hangat kuku tambahkan skm dan aduk rata, sisihkan
  2. Kocok telur dan gula hingga mngembang, kemudian masukkan terigu dan fermipan bergantian dg santan td dan tambahkan pasta pandan sambil di aduk hingga rata.
    Pukis pandan  
  3. Masukkan margarin dan blubend aduk rata. Diamkan selama 1 jam
    Pukis pandan  Pukis pandan  
  4. Ambil sedikit adonan beri pasta coklat buat motif di atasnya,
  5. Panaskan cetakan kue pukis, tuang adonan hijau 1/2 penuh, beri sedikit adonan coklat di atasnya, tutup dan biarkan sampai matang. (bisa jg di kasih toping sesuai selera)
  6. Jika sdh matang, angkat pukis. Dan tuang lg adonan lakukan hal yg sama sampai adonan habis.
  7. Selamat menikmati…🤗🤗🤗
    Pukis pandan  Pukis pandan  
  8. Finish and Enjoy.

Nah tanpa basa basi lagi berikut ini resep kue pukis pandan yang praktis dan uenaak.Sekarang kue pukis banyak variasinya, antara lain pukis pandan ini kak.Setiap makan kue apapun harus banyak minum kak biar nggak kesereten.Sukses selalu kak Kotanopan makasih sudah mampir ke blog aku.Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

Seperti itu sistem easy membikin dengan pesat resep Pukis pandan, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep masakan menarik lainnya di laman kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat mudah, sedap, dan bergizi sampai kuliner berlemak, sulit, ribet, pedas, manis, asam asin ada di web kami.



Resep Terkait

Cara Memasak Cepat Pastel kampung Ala Warung

Cara Memasak Cepat Pastel kampung Ala Warung

Inilah cara membuat resep Pastel kampung dengan 14 bahan dan 3 tahapan, yang cepat dan enak.

Masakan Unik Kue ulat warna_warni Ala Warteg

Masakan Unik Kue ulat warna_warni Ala Warteg

Cara baru memasak resep Kue ulat warna_warni dengan 5 bahan dan 7 tahapan, yang enak sempurna.

Resep Populer Biji Ketapang Manis (tanpa telur) Enak dan Sehat

Resep Populer Biji Ketapang Manis (tanpa telur) Enak dan Sehat

Cara baru menyiapkan resep Biji Ketapang Manis tanpa telur dengan 8 bahan dan 4 tahapan, yang sangat praktis.

Masakan Populer Cookies Onde onde Nikmat Lezat

Masakan Populer Cookies Onde onde Nikmat Lezat

Cara baru menyiapkan resep Cookies Onde onde dengan 20 bahan dan 7 tahapan, yang mantul nikmat.

Mudah Cepat Memasak Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan) Lezat Mantap

Mudah Cepat Memasak Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan) Lezat Mantap

Praktis, cara bikin resep Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat dari 1 adonan dengan 16 bahan dan 4 tahapan, yang gurih lezat.