Resep Terbaik Pastel Ayam Wortel Enak Bergizi

Mudahnya menyiapkan resep Pastel Ayam Wortel dengan 8 bahan dan 8 tahapan, yang enak sempurna.

Resep Terbaik Pastel Ayam Wortel Enak Bergizi

Membuat Pastel Ayam Wortel mudah, cepat, praktis.

Mamiku sedang mencari inspirasi resep Pastel Ayam Wortel yang praktis? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Pastel Ayam Wortel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

8 bahan 8 tahapan, resep Pastel Ayam Wortel

Sore Bundaku, saat ini anda bisa menyiapkan resep Pastel Ayam Wortel dengan 8 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

Dalam memasak ada beberapa level yang wajib di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga mengerti cara memulai dari permulaan sampai kuliner siap di hidangkan dan dinikmati. Pastikan Mama punya waktu yang cukup dan tak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tidak sesuai yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Pastel Ayam Wortel

  1. Dibutuhkan : Adonan kulit pastel :.
  2. Menyiapkan 250 gr : terigu pro rendah.
  3. Persiapkan 50 gr : butter (anchor salted butter).
  4. Siapkan 1 : burir telur.
  5. Siapkan 50 ml : air dingin/air es.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt : kaldu bubuk.
  7. Menyiapkan 1/4 sdt : garam.
  8. Menyiapkan : Isian Pastel (lihat resep).

Jika semua bahan dasar Pastel Ayam Wortel sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara membuat dengan mudah.

Step by Step memasak Pastel Ayam Wortel

  1. Masukkan terigu dan butter, aduk pake spatula. Masukkan telur, aduk lagi.
    Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  
  2. Aku pake butter yg salted merk anchor, misal mau ganti pake margatin boleh banget ya.. kupakai butter krna keabisan margarin 🙈
    Pastel Ayam Wortel  
  3. Masukkan air es, aduk rata, ngga perlu diulenin sampe kalis kayak ngulenin roti, asal udah kecampur rata aja. Tutup pake plastik, istirahatkan adonan 30 menit, tujuannya biar adonan lentur dan renyah.
    Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  
  4. Bagi adonan sesuai selera aja. aku bagi jdi 10 bagian dgn berat @40 gr.
    Pastel Ayam Wortel  
  5. Pipihkan adonan, beri isian. Aku kasi 2 sdm isian, jadinya agak besar. Lipat adonan, lalu tekan2 bagian pinggirnya, pastikan udah rekat, terus dipilin pinggirannya.
    Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  
  6. Lakukan sampe adonan abis. aku masi ada sisa isian, nanti mau bikin adonan kulit pake resep yg berbeda 😁
    Pastel Ayam Wortel  
  7. Panasin minyak agak banyak, pake api kecil. Tips menggoreng utk frozen food : goreng adonan sambil disiram2 minyaknya, goreng sampe bagian bawah berubah warna jdi agak putih, terus dibalik, goreng bagian yg montok bentar aja trs balik lagi, angkat dan tiriskan.

Biarkan dingin.
Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  

  1. Setelah dingin taruh diwadah tertutup dan simpan di freezer.

Klo mau goreng, ambil pastel frozen, taruh dirak kulkas bawah/chiller sampe pastelnya ga beku lgi siap goreng.

Enak banget, kulitnya renyah, berlapis, garing crunchy, montok dan ngga terlalu menyerap minyak.

Krna ukuran pastelnya cukup besar makan 1 aja kenyang 🤭
Pastel Ayam Wortel  Pastel Ayam Wortel  

  1. Finish and Enjoy.

Seperti itu cara mudah membuat dengan kencang resep Pastel Ayam Wortel, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di laman kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat mudah, nikmat, dan bergizi sampai masakan berlemak, sulit, ribet, pedas, manis, asam asin ada di website kami.



Resep Terkait

Resep Unik Dadar Gulung Simple Enak dan Sehat

Resep Unik Dadar Gulung Simple Enak dan Sehat

membuat resep Dadar Gulung Simple dengan 6 bahan dan 2 tahapan, yang cepat dan enak.

Cara Memasak Cepat Sate Cenil Singkong Mantul Banget

Cara Memasak Cepat Sate Cenil Singkong Mantul Banget

Gampangnya bikin resep Sate Cenil Singkong dengan 7 bahan dan 4 tahapan, yang mudah sederhana.

Gampangnya Menyajikan Kue ku/ kue tok Mantul Banget

Gampangnya Menyajikan Kue ku/ kue tok Mantul Banget

Gampangnya menyiapkan resep Kue ku kue tok dengan 14 bahan dan 7 tahapan, yang sangat praktis.

Resep Terbaik Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin Sedap

Resep Terbaik Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin Sedap

Cara baru memasak resep Kue Kacang Jadul Tanpa Mixer Tanpa Margarin dengan 9 bahan dan 7 tahapan, yang gurih lezat.

Masakan Populer Kue Lumpur Labu Kuning Gurih Mantul

Masakan Populer Kue Lumpur Labu Kuning Gurih Mantul

Cara baru memasak resep Kue Lumpur Labu Kuning dengan 7 bahan dan 6 tahapan, yang mudah sederhana.