Resep Unik Es Roco Timun Sedap

Gampangnya menyiapkan resep Es Roco Timun dengan 6 bahan dan 3 tahapan, yang gampang dan lezat.

Resep Unik Es Roco Timun Sedap

Membuat Es Roco Timun mudah, enak, praktis. Tuang air gula dan es batu. Lalu tambahkan timun dan kuah krimer. Siapkan gelas dan masukkan gula aren cair.

Bundaku sedang mencari inspirasi resep Es Roco Timun yang gurih? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Es Roco Timun yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Roca Timun Sederhana Spesial Asli Enak.Bikin Minuman es Roca Timun atau es roco timun, cegah kolesterol naik seusai makan aneka olahan Daging Kambing.Mengonsumsi daging kambing dan daging sapi secara berlebihan akan menyebabkan kolesterol dan tensi darah naik.

6 bahan 3 tahapan, resep Es Roco Timun

Siang Mami, sekarang anda bisa menyiapkan resep Es Roco Timun dengan 6 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

Dalam memasak ada sebagian tahapan yang seharusnya di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga mengerti cara mengawali dari permulaan hingga kuliner siap di hidangkan dan dirasakan. Pastikan Ibu punya waktu yang cukup dan tidak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tidak cocok yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Es Roco Timun

  1. Menyiapkan : timun.
  2. Menyiapkan : krimer nabati.
  3. Dibutuhkan : air.
  4. Menyiapkan : daun pandan, simpulkan.
  5. Dibutuhkan : gula aren cair (sirup gula aren).
  6. Menyiapkan : Es batu. Cara membuat: Sirup gula merah: rebus air, gula merah, garam, dan daun pandan sampai gula larut.MInuman Khas Sumatera pertama yang perlu kamu coba adalah roco timun.Ini merupakan minuman yang akan banyak kamu temukan di daerah Sumatera Utara.Minuman yang saat ini berbahan dasar timun dan juga kelapa muda..

Jika semua bahan baku Es Roco Timun sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyajikan dengan cepat.

Step by Step memasak Es Roco Timun

  1. Langkah 1

    Belah dua timun kemudian keruk menggunakan sendok.
    Es Roco Timun  

  2. Langkah 2

    Rebus air dan daun pandan hingga mendidih, matikan api biarkan hangat lalu masukkan krimer nabati, aduk rata.
    Es Roco Timun  Es Roco Timun  

  3. Langkah 3

    Tuang sirup gula aren ke dalam gelas saji, masukkan es batu dan timun, beri kuah krimer nabati, aduk dan sajikan.
    Es Roco Timun  Es Roco Timun  Es Roco Timun  

  4. Finish and Enjoy.

Roco timun (yummy.co.id) Roco timun merupakan minuman khas Sumatera utara.Terbuat dari timun, kelapa muda, gula merah dan daun pandan, roco timun kian segar saat ditambah dengan es.Minuman segar khas Sumatera Utara ini kian populer saat bulan ramadan datang.Cara membuat roco timun: Rebuslah gula merah bersamaan dengan pandan hingga larut.Masukan mentimun dan kelapa dalam wadah berupa gelas.

Itulah metode gampang membuat dengan cepat resep Es Roco Timun, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di web kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat mudah, sedap, dan bergizi sampai masakan berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di web kami.



Resep Terkait

Resep Populer Nastar bentuk Daun Lezat Mantap

Resep Populer Nastar bentuk Daun Lezat Mantap

Resep Baru Bubur sum sum legit Nikmat Lezat

Resep Baru Bubur sum sum legit Nikmat Lezat

Resep Populer Dadar Gulung Pisang Coklat Ala Restoran

Resep Populer Dadar Gulung Pisang Coklat Ala Restoran

Resep Baru Bubur ketan item (mudah dan cepat dibikinnya 😊) Sedap

Resep Baru Bubur ketan item (mudah dan cepat dibikinnya 😊) Sedap

Resep Unik Bubur Ketan Hitam Paling Enak

Resep Unik Bubur Ketan Hitam Paling Enak