Resep Populer Garang Asem Tanpa Daun Pisang Enak dan Sehat

Inilah cara menyiapkan resep Garang Asem Tanpa Daun Pisang dengan 24 bahan dan 11 tahapan, yang enak sempurna.

Resep Populer Garang Asem Tanpa Daun Pisang Enak dan Sehat

Resep Garang Asem Tanpa Daun Pisang mudah, nikmat, praktis. Semakin enak dimakan dengan nasi hangat. Tetapi ada cara praktis membuat garang asem ayam. Cukup dikukus dengan alas sepotong daun pisang saja.

Ibu sedang mencari inspirasi resep Garang Asem Tanpa Daun Pisang yang cepat? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Garang Asem Tanpa Daun Pisang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selain itu, kamu bisa membuat garang asem tanpa daun pisang.Sehingga cara masaknya bukan dikukus melainkan direbus.Lagi kangen makan garang asem tapi ga punya daun pisang ditambah cuma punya bahan seadanya wkwk.

24 bahan 11 tahapan, resep Garang Asem Tanpa Daun Pisang

Apa kabar Mamiku, sekarang anda dapat menyiapkan resep Garang Asem Tanpa Daun Pisang dengan 24 bahan dan 11 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

Dalam memasak ada sebagian tahapan yang mesti di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga paham metode mengawali dari awal sampai kuliner siap di hidangkan dan dirasakan. Pastikan Mama punya waktu yang cukup dan tak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak layak yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Garang Asem Tanpa Daun Pisang

  1. Persiapkan 1 kg : ayam, potong 12, cuci, marinasi dg air jeruk nipis.
  2. Menyiapkan 1 liter : air utk memblansir.
  3. Persiapkan 1 liter : air utk ungkepan (membuat air kaldu).
  4. Menyiapkan : 🌟 Bumbu Ungkepan:.
  5. Dibutuhkan 1 sdm : garam.
  6. Dibutuhkan 2 cm : jahe, geprek.
  7. Menyiapkan 2 lembar : daun salam.
  8. Menyiapkan : 🌟 Bumbu Iris :.
  9. Siapkan 7 siung : bawang putih.
  10. Persiapkan 5 butir : bawang merah.
  11. Persiapkan 5 : cabe merah besar.
  12. Dibutuhkan 3 : tomat hijau.
  13. Persiapkan 5 : belimbing wuluh ukuran sedang.
  14. Persiapkan : 🌟 Bumbu Penyedap:.
  15. Dibutuhkan 1 sdm : gula pasir.
  16. Menyiapkan 1 sdt : kaldu bubuk ayam.
  17. Dibutuhkan : Garam (sesuaikan selera).
  18. Dibutuhkan : 🌟 Bahan lainnya:.
  19. Menyiapkan 1 lembar : daun salam.
  20. Siapkan 1 : serai, geprek.
  21. Dibutuhkan 3 biji : mata asam Jawa.
  22. Menyiapkan 2 sachet : santan instant @65ml.
  23. Dibutuhkan 10 : cabe rawit utuh (sesuai selera).
  24. Menyiapkan 3 sdm : minyak goreng utk menumis. VIVA - Garang asem yang asli memang dibuat dengan pembungkus daun pisang.Namun, jika Anda tak mau repot, garang asem juga bisa dibuat tanpa daun pisang.Masak saja seperti membuat sup di panci.Hasil yang didapat juga tak akan berbeda jauh dengan garang asem asli.

Jika semua bahan Garang Asem Tanpa Daun Pisang sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyiapkan dengan tanpa ribet.

Step by Step memasak Garang Asem Tanpa Daun Pisang

  1. Langkah 1

    Siapkan semua bahan dan bumbu
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  2. Langkah 2

    Rebus 1 liter air. Blansir ayam yg sudah dimarinasi air jeruk nipis selama 5 menit.

Di kompor sebelahnya, rebus 1 liter air. Masukkan semua bumbu ungkepan.
Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  1. Langkah 3

    Pindahkan ayam blansir ke dalam rebusan air kaldu/ ungkepan. Rebus sekitar 15-20 menit.
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  2. Langkah 4

    Siapkan bumbu iris
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  3. Langkah 5

    Siapkan wajan. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih hingga harum.

Lalu masukkan bawang merah, cabe merah besar, daun salam dan serai. Aduk rata, tumis hingga layu.
Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  1. Langkah 6

    Masukkan ayam, aduk rata. Tuang air kaldu. Masukkan gula pasir dan kaldu bubuk ayam. (Utk penambahan garam, sesuai selera, karena dari air ungkepan sudah asin)

Aduk rata.
Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  1. Langkah 7

    Didihkan hingga ayam matang sekitar 15 menit.
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  2. Langkah 8

    Masukkan santan instant, tomat hijau, belimbing wuluh dan cabe rawit utuh.
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  3. Langkah 9

    Aduk rata dan didihkan. Cek rasa
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  4. Langkah 10

    Garang Asem Tanpa Daun Pisang, siap dihidangkan 👍😍
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  5. Langkah 11

    Praktis, sehat dan nikmat 👍😍
    Garang Asem Tanpa Daun Pisang  

  6. Finish and Enjoy.

Resep Garang Asem Tanpa Daun Pisang.Karena lupa beli wkwkwkwk Tanpa daun pisang masih enak kok.Rasanya seger bener, rasa gurih asam pedas kawin banget deh buu. 😍 Ini bumbu gak ada yang diulek, semuanya diiris aja dan gak pake ditumis, cocok bener buat yg pengen.Namun jika sudah pas, segera matikan kompor dan pindahkan ke mangkuk saji.Sekarang, kamu sudah bisa makan enak dengan lauk garang asem ayam.

Seperti itu cara mudah membikin dengan praktis resep Garang Asem Tanpa Daun Pisang, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di web kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari kuliner sehat mudah, sedap, dan bergizi hingga kuliner berlemak, sulit, ribet, pedas, manis, asam asin ada di web kami.



Resep Terkait

Mudah Cepat Memasak Kolak Pisang Ubi Kuning Enak Sempurna

Mudah Cepat Memasak Kolak Pisang Ubi Kuning Enak Sempurna

Resep Baru Beras kencur dadakan yg endulitaa😍 Enak Sempurna

Resep Baru Beras kencur dadakan yg endulitaa😍 Enak Sempurna

Siap Saji Jamu Beras Kencur Ala Rumahan

Siap Saji Jamu Beras Kencur Ala Rumahan

Masakan Unik Asem-asem bandeng belimbing wuluh Paling Enak

Masakan Unik Asem-asem bandeng belimbing wuluh Paling Enak

Resep Populer Carang Gesing Paling Enak

Resep Populer Carang Gesing Paling Enak